17 Februari, 2020

Pesan MKP Edhy Prabowo Saat Gelar Apel Siaga di Bitung

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo menggelar apel siaga Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) di Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung, Kota Bitung, Sulawesi Utara, Senin (17/2) (dok: istimewa)
Jakarta, Klanews.id – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo menggelar apel siaga Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) di Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung, Kota Bitung, Sulawesi Utara, Senin (17/2).

Dalam kesempatan tersebut, Edhy menyampaikan bahwa KKP akan sedikit memodifikasi kebijakan ke depan, salah satunya adalah mengenai nelayan.
Edhy mengibaratkan mengurus nelayan harus seperti anak sendiri. Artinya, kita harus merangkul serta mengutamakan pendekatan dan pembinaan.

“Manakala mereka ada salah, pertama kali yang kita harus lakukan adalah pembinaan bukan menghukum,” kata Edhy.
Edhy menegaskan agar setiap nelayan diajarkan untuk menjadi pelaut yang benar, dengan demikian nelayan-nelayan kita dapat mengelola laut dengan baik.
“Saya ingin menegaskan kembali pesan ini,” jelasnya.
“Kita harus menjaga dan selalu berkoordinasi dengan pemangku kepentingan di tengah laut. Laut bukan hanya milik KKP tetapi seluruh masyarakat Indonesia,” lanjut Edhy.

Edhy meminta kepada jajarannya agar selalu melakukan koordinasi dengan pihak lain seperti Angkatan Laut (AL), Polairud, dan Badan Keamanan Laut (Bakamla).
“Bagaimana bersama-sama bisa mengamankan laut. Kebersamaan akan memudahkan kita menjaga laut dari pencuri-pencuri asing yang ingin bermain-bermain di laut Indonesia,” tutur Edhy.

Di depan jajaran aparat PSDKP Bitung, Edhy berpesan untuk bersikap baik terhadap nelayan Indonesia. Namun, Edhy juga menegaskan agar menindak tegas semua pencuri ikan dari negara manapun itu.

https://klanews.id/2020/02/17/pesan-mkp-edhy-prabowo-saat-gelar-apel-siaga-di-bitung/


 

Pegawai Pelabuhan Perikanan



 
Cari Kos Kosan di Kota Kendari ini tempatnya

 

Berminat Hub 081342791003 

  Menyediakan Batik Motif IKan
Yang Berminat Hub 081342791003




Miliki Kavling tanah di Pusat Pemerintahan Kabupaten Bima di 

Investasi Kavling Tanah Perumahan di Griya Godo Permai yang merupakan Daerah Pengembangan Ibu Kota Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat. Jarak hanya + 1 Kilo meter dari Kantor Bupati Kab. Bima dan dari jalan utama hanya + 500 Meter.
Berminat Hub 081342791003 


Tidak ada komentar: