02 Desember, 2012

Pertemuan Konsultasi Nasional Perkembangan Isu Perikanan Tangkap Pada Forum Internasional Tahun 2012


 
Bapak Ir. Abdur Rauf Sam,  M.S

Sekretariat Direktorat Jenderal Perikanan melaksanakan Pertemuan Konsultasi Nasional Perkembangan Isu Perikanan Tangkap Pada Forum Internasional Tahun 2012  pada tanggal 21 – 23 Nopember 2012 di Hotel Aryaduta Medan yang dibuka oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap Bapak Ir. Abdur Rauf Sam,  M.S didampingin Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumatra Utara Bapak Zulkarnain, SH, M.Si.
 
Bapak Zulkarnain, SH, M.Si.
 
Pertemuan Konsultasi Nasional Perkembangan Isu Perikanan Tangkap Pada Forum Internasional Tahun 2012  dalam rangka mensosialisasikan dan pembahas isu-isu perikanan Internasional ang penting dan relevan bagi pembangunan perikanan tangkap Indonesia dan  mendapatkan input dan masukan dari berbagai kalangan yaitu pelaku usaha perikanan, Instasin KKP, Instansi Terkait, Asosiasi Perikanan, Organisasi Perikanan dan kalangan akademis.
 




  Mukhtar, A.Pi, M.Si
Pertemuan Konsultasi Nasional Perkembangan Isu Perikanan Tangkap Pada Forum Internasional Tahun 2012 dihadiri oleh sekitar 60 orang dari eselon I KKP,  Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi dan kota/kabupaten serta pelaku usaha perikanan, Instasin KKP, Instansi Terkait, Asosiasi Perikanan, Organisasi Perikanan dan kalangan akademis.
 
Narasumber Pertemuan Konsultasi Nasional Perkembangan Isu Perikanan Tangkap Pada Forum Internasional Tahun 2012 adalah pada hari pertama Sesi Pertama Kerjasama Luar Negeri. 1. Direktur Perdagangan Perindustrian Investasi dan Hak Kekayaan Intelektual (PPIH) Ditjen Multilateran Kementerian Luar Negeri dengan judul Rambu-Rambu Kebijakan Kerjasama Ekonomi Luar Negeri Indonesia di Forum Organisasi Regional/Internasional. 2. Sekretaris Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap dengan judul Hasil-Hasil Pencapaian Indonesia Atas Rekomendasi Uni Eropa Terkait Evaluasi Pelaksanaan EU Regulation 1005-2008 on IUU Fishing di Indonesia.



 Sesi Kedua Small Scale Fisheries dan By-catch. 1. Direktur Pengembangan Usaha Penangkapan Ikan dengan judul Pembelajaran dari Pelaksanaan Pengembangan Perikanan Skala Kecil (Small Scale Fisheries) dari proyek Hibah FAO Regional  Livelihood Program (RFLP).   
2. Direktur Kapal Perikanan dan Alat Penangkapan Ikan dengan judul Isu Pengelolaan Perikanan Internasional terkait dengan Hasil Tangkapan Sampingan (by-catch) dan Rencana Implementasi Proyek REBYC II.  Sesi Ketiga EAFM.  Dr. Luky Adrianto Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan judul Prinsip Ecosystem Approach to Fishheries Management (EAFM) FAO dan Kajian Peluang Penerapan untuk Pengelolaan Perikanan Tangkap.
 
Hari Kedua. Sesi Empat RFMOs. Direktur Sumberdaya Ikan dengan judul Pengelolaan Perikanan Tuna Indonesia dan Peran Kerjasamanya Dalam Forum Regional Fisheries Management Organization (RFMOs).  Sesi Kelima BOBLME. 1. Direktur Sumberdaya Ikan dengan judul Profil Proyek Hibah FAO Sustainable Management of the Bay of Bengal Large Marine Ecosystem (BOBLME) dan perkembangan terakhir pelaksanaanya. 2. Dr. Azbas Taurusman dan Tim IPB dengan judul Presentasi hasil Review Transboundary Diagnostic Analysis (TDA) sebagai dasar penusunan Strategic Action Plan (SAP) Bay of Bengal Large Marine Ecosystem (BOBLME) Project – Indonesia.
 
 Ir. Fifi Rifiani, MBA = Kasubdit Pemantauan Pemanfaatan SDP

Penutupan Pertemuan Konsultasi Nasional Perkembangan Isu Perikanan Tangkap Pada Forum Internasional Tahun 2012   ditutup oleh Bapak  Direktur Sumber Daya Ikan Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap  pada tanggal 23 Nopember  2012.
 
MUKHTAR,  A.Pi.

MUKHTAR,  A.Pi.

MUKHTAR,  A.Pi.

Tidak ada komentar: