26 Maret, 2020

APA YANG KITA PIKIRKAN ITULAH YANG AKAN TERJADI

HADITS
Suatu hari, Rasulullaah shallallahu alaihi wa sallam menjenguk seseorang yang sedang sakit demam,Beliau menghibur dan membesar kan hati orang tersebut, 
Beliau bersabda,

" Semoga penyakitmu ini menjadi penghapus dosamu".

Orang tua itu menjawab, 
"Tapi ini adalah demam yang mendidih, yang jika menimpa orangtua yang sudah renta, bisa menyeretnya ke lubang kubur".

Mendengar keluhan orang itu, Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda :

Kalau demikian anggapanmu, maka akan begitulah jadinya.
(HR. Ibnu Majah)

Sungguh indah apa yang disabdakan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. 

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam juga bersabda :
" Barangsiapa yang ridha, maka keridhaan itu untuknya, barangsiapa mengeluh, maka keluhan itu akan menjadi miliknya "
(HR. at-Tirmidzi)

Beliau shallallahu alaihi wa sallam juga bersabda :

"Salah satu kebahagiaan seseorang adalah keridhaannya menerima keputusan ALLAH."
(HR. Ahmad)

PELAJARAN.

Jika kita memikirkan bahagia, maka kita akan bahagia.

Jika kita berpikiran sedih, maka kita menjadi sedih.

Jika kita berpikiran gagal, kita menjadi gagal.

Jika kita berpikiran sukses, maka kita niscaya sukses.

Jika kita berpikiran sakit, kita juga menjadi sakit.

Jika kita berpikiran sehat, maka kita pun akan sehat.

Inilah, The Law of Attraction Hukum Tarik-menarik, 
merupakan Sunnatullaah yang berlaku di alam semesta

You are what you think
(Anda adalah apa yang Anda pikirkan).

Maka 
Selalulah berpikir yang positif 
dan jangan pernah biarkan pikiran negatif membelenggu otak dan kehidupan kita. 

Jadi tetap semangat dan jangan pernah putus asa pada keadaan apapun.

Tugas kita hanya 2, yaitu : 
Berusaha optimal dan berdoa.

Sedangkan selanjutnya itu Kuasa Allah Subhanahu wa ta'ala .

Nabi shallallahu alaihi shallallahu alaihi wa sallam bersabda :

"Ketika seorang hamba berkata,

Laa Hawula wa Laa Quwwata Illaa Billaah,
maka Allah ta'ala berfirman, 

Lihatlah (hai para malaikat), orang ini telah menyerahkan urusannya kepadaKu".
(HR. Ahmad).

Jadi biasakan diri kita berfikir yang baik, berkata yang baik, bertindaklah yang baik, dan Insyaa Allah yang datang juga yang baik- baik

Demikianlah nasehat singkat ini untuk diri saya dan kita semua, semoga bermanfaat bagi kita semua dalam mengarungi kehidupan di dunia ini dan meraih kebahagiaan di akhirat. 

Aamiin...

بَارَكَ اللّٰه فِيْكُمْ

Sumber : Kiriman Group WA



Percaya Atau Tidak Apa Yang Kamu Pikirkan Akan 

Terjadi Dalam Hidupmu




Pendawa center – Pernahkah seseorang memberitahu Anda bahwa prosedur akan “benar-benar menyusahkan” atau bahwa tes itu “benar-benar sulit untuk ditaklukan” atau bahwa bos adalah “mustahil untuk diajak kompromi” dan kemudian pernahkah skenario kehidupan Anda berjalan seperti yang Anda diperkirakan sebelumnya ?

Sebenarnya pikiran awal adalah suatu bentuk dari kenyataan yang terjadi.Pikiran yang sengaja dibuat seseorang sebenrnya dapat mempengaruhi seberapa baik orang tersebut mengingat hal, bagaimana mereka merespon obat yang masuk ke dalam tubuh, dan bahkan seberapa baik mereka tampil dan berperilaku di muka umum, menurut penelitian oleh para ilmuwan psikologi Maryanne Garry, Robert Michael dan Irving Kirsch.
Alasannya, mereka mengatakan bahwa hal tersebut disebabkan sesuatu yang disebut “Response Expectancies” atau Respon dari harapan. Ini berarti bahwa cara kita menanggapi situasi mempengaruhi bagaimana kita benar-benar akan merespon. Dengan kata lain, setelah Anda mengharapkan sesuatu terjadi, perilaku, pikiran, dan reaksi kita akan benar-benar memberikan kontribusi untuk membuat harapan tersebut terwujud.

Jika Anda berpikir bahwa Anda akan mengahadapi wawancara dan berharap wawancara tersebut berjalan dengan baik, maka Anda akan benar-benar melewatinya dengan baik. Jika Anda berpikir Anda akan memenangkan perlombaan, maka Anda lebih mungkin untuk melatih dan mempersiapkan dan melakukan dengan cara yang memberikan Anda kesempatan lebih besar untuk memenangkan perlombaan.
Kekuatan pikiran bisa menjadi alat yang ampuh dalam mencapai tujuan Anda. Namun, banyak dari kita terjebak dengan hanya memikirkan keterbatasan kita. Kekuatan pikiran akan berkolaborasi dengan baik untuk benar-benar menyabotase kesuksesan kita.

Menggunakan Kekuatan Pikiran Positif
Anda dapat menggunakan kekuatan pikiran untuk mengambil alih dalam hidup Anda sendiri dan menciptakan pengalaman yang Anda inginkan. Berikut adalah empat cara untuk melakukannya:

1.Sesuaikan diri Anda pada situasi saat ini.
Ini adalah nasihat yang baik untuk situasi apapun. Tapi karena begitu banyaknya hal, kesadaran diperlukan untuk membantu kita untuk mengidentifikasi sugesti / pikiran pertama yang datang. Jika Anda tidak menyadari pesan Anda yang kirim atau terima dari orang lain, sulit untuk melawan sugesti/pikiran negatif yang Anda dengar.Selaraskan diri Anda ke dalam apa yang terjadi di sekitar Anda. Tumbuhkan rasa penasaran tentang hal itu dan sugesti/pikiran yang mempengaruhi Anda akan lebih mudah untuk datang. Kemudian Anda dapat memberikan perhatian khusus untuk orang-orang yang membantu atau mendorong Anda.

2.Buatlah jaringan yang mendukung Anda.
Temukanlah orang-orang yang percaya pada Anda dan tetap dekat dengan mereka. Psikolog telah menunjukkan bahwa kita dipengaruhi oleh sugesti/pikiran orang lain yang dekat dengan kita baik disengaja dan tidak disengaja. Bagaimana orang berbicara dengan kita, gerakan mereka, nada, dan kata-kata yang mereka ucapkan. Pengaruh positif melahirkan pula sugesti / pikiran positif.Pikirkan dengan siapa Anda sering menghabiskan waktu, dan pastikan bahwa mereka membawa energi positif yang akan menciptakan hasil yang positif dalam hidup Anda.Pikirkan juga tentang bagaimana perilaku Anda bersugesti. Saat Anda mengasuh atau berinteraksi dengan orang lain, Anda membuat sugesti yang tidak disengaja melalui bahasa tubuh Anda, sikap, dan perhatian Anda. Sugesti yang disampaikan dengan halus tersebut dapat membangun orang lain dan menginspirasi mereka atau bahkan menjatuhkan mereka. Kesemuanya tanpa Anda mengucapkan sepatah kata.

3.Mempertahankan pola pikir yang fleksibel.
Ketika kita terkunci ke dalam mindset yang kaku, kita cenderung mengambil kegagalan pribadi dan melihat sedikit kesempatan untuk perbaikan. Ini membatasi diri Anda sendiri. Sebaliknya, jika Anda tetap terbuka untuk beberapa akibat dan ketika sugesti atau pengaruh datang ke dalam hidup Anda, pertimbangkanlah orang-orang yang dapat membawa Anda lebih dekat ke tujuan Anda.Dengan pemikiran yang fleksibel Anda dapat terus belajar dan tumbuh dan meningkatkan dan mengambil hal-hal dalam hidup Anda yang akan mempengaruhi kemajuan Anda.

4.Memahami bahwa kekuatan sugesti selalu bekerja.
Cara lain untuk memanfaatkan potensi ini hanya cukup untuk mengingat bahwa kekuatan sugesti akan selalu bekerja. Jika Anda mengharapkan sesuatu terjadi Anda hasil harapan spesifik hasil yang memainkan peran utama dalam kejadian tersebut. Harapan atau saran dapat saja mengubah perilaku Anda (sering tidak sadar) dan tanggapan Anda untuk membantu mewujudkan hasil yang Anda harapkan.

Dengan hal ini maka, janganlah mengharapkan sesuatu yang kurang baik. Saya harap Anda layak mendapatkan kesuskesan.
Semoga bermamfaat.....


 

Hub 081342791003



 
Cari Kos Kosan di Kota Kendari ini tempat 
 Kos Putri Salsabilla Kendari
 Hub 081342791003
 
Berminat Hub 081342791003 
 
Miliki Kavling tanah di Pusat Pemerintahan Kabupaten Bima di 
GRIYA GODO PERMAI
Investasi Kavling Tanah Perumahan di Griya Godo Permai yang merupakan Daerah Pengembangan Ibu Kota Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat. Jarak hanya + 1 Kilo meter dari Kantor Bupati Kab. Bima dan dari jalan utama hanya + 500 Meter.
 















Tidak ada komentar: