14 September, 2023

Menteri Trenggono Lantik Tornanda Syaifullah Jadi Irjen KKP

 SIARAN PERS KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN

NOMOR: SP.337/SJ.5/IX/2023

JAKARTA, (13/9) - Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono melantik Tornanda Syaifullah sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang baru. Pelantikan berlangsung di Kantor Pusat KKP di Jakarta, Rabu (13/9/2023).

 "Pengisian jabatan yang dilakukan hari ini merupakan hasil rangkaian seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya serta merupakan bagian dari upaya peningkatan kinerja KKP," ujar Menteri Trenggono dalam pelantikan tersebut.

 Jabatan Irjen KKP sebelumnya diampu oleh pelaksana tugas. Dengan adanya Irjen definitif, Menteri Trenggono berharap kinerja pengawasan lingkup KKP semakin optimal, baik itu yang kaitannya dengan pembuatan kebijakan hingga kinerja anggaran.

  Salah satu yang harus dipertahankan adalah Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih KKP dalam dua tahun terakhir. Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab KKP terhadap negara dan juga masyarakat kelautan dan perikanan.

  Selain itu, KKP juga memiliki lima program ekonomi biru yang pelaksanaannya perlu mendapat pengawasan ketat dari auditor internal agar berjalan optimal. Program ekonomi biru untuk memastikan terjaganya kesehatan laut dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

"Saya meminta Inspektorat Jenderal bersama Sekretariat Jederal agar menjadi consulting partner dalam pelaksanaan program atau kegiatan strategis dari setiap unit eselon I di KKP karena pengawasan internal sangat dibutuhkan untuk memastikan semua program kerja di KKP berjalan dengan baik dan terukur," tegasnya.

 Tornanda Syaifullah lahir Bayur Maninjau pada 2 Februari 1972. Sebelum menjadi Irjen KKP, Tornando merupakan pejabat karir di BPK.

Dia pernah menjadi Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Utara dan Kepala Auditoriat IV BPK-RI.

 BIRO HUBUNGAN MASYARAKAT DAN KERJA SAMA LUAR NEGERI

 

https://kkp.go.id/artikel/56037-menteri-trenggono-lantik-tornanda-syaifullah-jadi-irjen-kkp 

Ingin Pakai Batik Motif Ikan  

Batik Motif Ikan Berminat Hub 081342791003

 

Mau Sehat dan Dikejar-Kejar Uang Tidak Henti-Hentinya dan dapat diwariskan Lihat Vidionnya

 

Hub 081342791003



 
Cari Kos Kosan di Kota Kendari ini tempat 
 Kos Putri Salsabilla Kendari
 Hub 081342791003
 
Berminat Hub 081342791003 
 
Miliki Kavling tanah di Pusat Pemerintahan Kabupaten Bima di 
GRIYA GODO PERMAI
Investasi Kavling Tanah Perumahan di Griya Godo Permai yang merupakan Daerah Pengembangan Ibu Kota Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat. Jarak hanya + 1 Kilo meter dari Kantor Bupati Kab. Bima dan dari jalan utama hanya + 500 Meter.

Berminat Hub 081342791003 

 

Tidak ada komentar: