10 Desember, 2019

Pelaku Pembom Ikan di Tangkap di Pulau Adonara Flores Timur

Pada hari Jumat 06 November 2019 Pukul 13.50 wita Prajurit Posmat TNI AL berhasil mengamankan kembali pelaku Bom ikan di Desa Waiwuring kec Witihama (Pulo Adonara) kabupaten Flores Timur.

Kronologi penangkapan sebagai berikut
- Pada hari Jumat 06 Desember 2019 pukul 10.27 Wita Danposmat mendapatkan informasi melalui pesan Whatsap dari nelayan di Kepuloan Adonara bawha telah melihat aktifitas nelayan menggunakan bahan Peledak(Bom Ikan) di sekitar pelabuhan fery Deri kecamatan Witihama ( Pulau Adonara )kabupaten Flores Timur

- Pada Pukul 10.35 Wita Prajurit Posmat berkodinasi dengan Kabid Pengawas Perikanan Untuk turun mengejar menggunakan Sea Raider milik LSM WCS karna Skoci Posmat Sedang melakasanakan Docking 2 hari yang lalu, namun Sea Raider milik WCS dan kapal Patroli milik Dinas perikanan juga sedang melaksanakan Docking.

- Pukul 10.40 Wita Danposmat bersama PHL An. Zafausan Fauzi  berangkat menuju lokasi kejadian di  di perairan Pelabuhan Feri Deri ,dengan menempuh jalur darat  menggunakan kendaraan roda dua (sepeda Motor) dalam perjalanan Danposmat selalu berkomunikasi untuk pantau terus pelaku Bom ikan, kemudian pelapor memberikan informasi bahwa pelaku Bom ikan telah selesai bergiat dan kemudian perahu pergi  menuju Pelabuhan rakyat Desa Waiwuring Kecamatan Witihama (Pulo Adonara) Kabupaten Flotim.
 

- Pukul 12.00 Wita Danposmat dan PHL sampai Waiwuring dan singggah si rumah bapak kepala Desa namun bapak kepala Desa sedang keluar, kemudian Danposmat memerintahkan Fauzi yang berpakaian preman untuk melihat perahu seperti dalam foto yang di berikan oleh pelapor kw Danposmat , di sekitar pelabuhan Rakyat Desa Waiwuring kecamatan Witihama.

- Pada pukul 12.10 Wita PHL Posmat an.Fauzi meberikan isyarat bahwa perahu pelaku pengebom ada dekat pelabuhan Rakyat Waiwuring sedang merapikan perahu dan selesai menurunkan ikan ke darat.

- Pukul 12.20 Wita Danposmat sampai di Bodi perahu pelaku Bom ikan dengan jarak -+ 15 meter, Saat pelaku di perintahkan untuk ke darat tanya melawan pelaku  mencoba menyembunyikan barang bukti, dengan memindahkan di sebuah kotak ke samping kapal yang sedang berlabuh. Kemudian saya berikan perintah kepada Fauzi untuk tangkap pelaku dan cek barang yang telah di pindahkan, kemudian Fauzi dengan sigap langsung menghampiri pelaku dan terjadi dorong hampir baku pukul karna pelaku tidak mau memberikan kotak yang telah di pindahkan tadi, Danposmat memberikan peringatan dengan tembakan ke arah udara sebanyak 3 kali agar pelaku tidak melawan, setelah di cek dan di periksa oleh fauzi bawha barang yang di pindahkan berisi Bom ikan siap pakai. Kemudian pelaku dan barang bukti di bawa ke darat.

- Pukul 12.30 Wita semua Pelaku Bom menyerahkan diri dan mengakui telah melakukan aktifitas Bom ikan dengan menggunakan 2 perahu dan 4 orang namun pada saat penangkapan pelaku lain yang sudah di darat langsung melarikan diri.

- Pukul 13.40 Wita masyarakat sekitar pelabuhan Rakyat Waiwuring mulai berkerumun dan ada beberapa kerabat dari pelaku yang di tangkap menangis histeris, dan melihat situasi yang serasa tidak kondusif, dan bisa menimbulkan hal yang tak di inginkan( petugas dimasa) akahirnya Danposmat memutuskan langsung menonda pelaku dan barang bukti bersama PHL Fausi,

- Saat ini pelaku 1 orang dan barang bukti sedang di tonda menuju daratan larantuka.

Identitas Pelaku
Nama               : Nasrun Dagam
Jenis Kelamin : Laki Laki
Agama             : Islam
Alamat             : Desa Waiwuring Kecamatan Witihama ( Pulo Adonara) Kab.Flores Timur.

Barang bukti

a. Bodi perwhun 2 unit
b. Bom Ikan 2 botol
c. Obat nyamur
d. Uang 500 ribu
e. Bungkus Rokok
F. Korek Api
g. Botol sisa perwkitan Bom
Dll ( Setelah di periksa di daratan Larantuka)
 Selanjutnya pelaku dan barang bukti diserahkan  ke Stasiun PSDKP Kupang melalui Satwas PSDKP Flores Timur utk dilakukan proses hukum
Demikian sebagai  Laporan awal.
wasalamualaikum wr. wb.

Untuk kebutuhan Air Minum yang menyehatkan  coba konsumsi Air Izaura Air yang terbukti dapat membantu proses penyembuhan Kegemukan, Migran, Alergi, Sakit Maag, ASam Urat, Nyeri Sendi, Sambelit, Sakit Pinggang, Osteiporosis, Reumatk, Kanker, Vertigo, Ashma, Brinchitis, Darah Tinggi, Kencing Batu, Kolestrol, DIABetes, Jantung, Darah Rendah, Jerawat', WAsir dan Batu Ginzal. Dan menghilangkan racun dalam tubuh.
Mau Sehat dan Menyehatkan Minum Air Izaura
 Mau Meraih Penghasilan Besar, Membantu Kesehatan Semua Orang dan Memiliki Bisnis Yang Mudah Anda Jalankan dengan Modal 350 ribu s.d 500 ribu.
Berminat Hub Mukhtar, A.Pi  HP. 081342791003  
 
Cari Kos Kosan di Kota Kendari ini tempat 
Berminat Hub 081342791003 
Miliki Kavling tanah di Pusat Pemerintahan Kabupaten Bima di 
GRIYA GODO PERMAI
Investasi Kavling Tanah Perumahan di Griya Godo Permai yang merupakan Daerah Pengembangan Ibu Kota Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat. Jarak hanya + 1 Kilo meter dari Kantor Bupati Kab. Bima dan dari jalan utama hanya + 500 Meter.

Berminat Hub 081342791003 

Tidak ada komentar: