01 April, 2018

Dirjen Perikanan Tangkap Berkunjung di TPI Higienis PPS Kendari

Direktur Jenderal Perikanan Tangkap, Ir. Sjarief Widjaja, M.Frina berkunjung di TPI Higienis PPS Kendari dalam meninjau kondisi terkini TPI Higienis didampingin Bapak Antaonius Budi Utomo, A.Pi Plt. Kepala PPS Kendari, Dra. Radiah Yustiari Ka Tata Usaha  dan Bapak Kartono, A.Pi selaku penanggung jawab pengelolaan TPI Higienis yang menerapkan cara penanganan ikan yang baik dalam menjaga mutu hasil perikanan tanggal 30 Maret 2018. 
 

Bapak Dirjen Perikanan Tangkap mengatakan  Dengan menerapkan cara penanganan ikan yang baik diharapkan mutu ikan hasil tangkapan dapat terjaga agar harga ikan juga bagus. Dalam arahan beliau kepada pengelolah TPI Higienis agar dapat meningkatkan pelayanan kepada pengguna dan terus mengatur pembenahan agar fungsi TPI Higienis yang diharapkan tercapai.





Keiinginan Bapak Kartono, A.Pi Ka Seksi  Tata Kelola Sapras "Semoga dengan kunjungan pak Dirjen ke PPS Kendari menjadikan sistem pengelolaan tpi higienis menjadi lebih baik dan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat perikanan"
























Pasukan Yang Mengawal Kunjungan Dirjen Perikanan Tangkap di Kendari

Dalam kunjungan kerjanya di Kendari, Dirjen Perikanan Tangkap berkesempatan menjadi narasumber dalam Dialog Maritim Rakernas yg dihadiri juga oleh Ka dan Ketua DPRD Prov Sultra Abdurrahman Saleh -
Dilanjutkan berkunjung di TPI Higienis Sadoha Kendari

Dirjen Perikanan Tangkap Menjadi Narsumber Dialog Maritim Di Kendari

Disela Kunjungan sebagai Narasumber Di Kendari, Direktur Jenderal Perikanan Tangkap, KKP Sambangi 2 TPI Sekaligus


 
Dirjen Perikanan Tangkap, KKP Sjarief Widjaja saat melakukan wawancara dengan wartawan lokal pada kegiatan ISKINDO di Swisbel Hotel Kendari. Foto:Fin

Kendari (30/3) Direktur Jenderal Perikanan Tangkap, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Ir. Sjarief Widjaja, M.Frina melakukan kunjungan kerja di Kendari, Sulawesi Tenggara. Kunjungannya di Kendari selain menjadi narasumber pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II ISKINDO di Swisbell Hotel Kendari, Sjarief Widjaja menyempatkan diri melihat kondisi TPI Higienis PPS Kendari dan TPI Sodohoa Kendari. Direktur Jenderal Perikanan Tangkap juga menyempatkan Sholat Jum’at di Masjid Nurul Huda PPS Kendari.
Saat meninjau kegiatan bongkar di TPI Higienis PPS Kendari, Foto : Fin
Tiba di Kendari pukul 10.00 Wita, Sjarief Widjaja disambut hangat oleh pegawai-pegawai PPS Kendari. Mengawali kunjungan kerjanya di Pelabuhan Perikanan Samudera Kendari, Sjarief Widjaja memantau kondisi terkini TPI Higienis PPS Kendari yang sebulan terkahir operasional, selain itu beliau melihat kondisi PPDI dan dermaga. 
 
Saat berdialog dengan Nelayan Sodohoa Kendari. Foto:Fin
Di TPI Sodohoa Kendari, selain memantau kondisi terkini sekeliling TPI, Sjarief Widjaja melakukan dialog dengan nelayan disana. Sjarief mengajak nelayan disana menjaga kebersihan laut dan tidak membuang sampah ke laut. Selain itu nelayan dan pengelola TPI diajak untuk selalu menjaga fasilitas yang telah dibangun. Kondisi TPI sudah sedikit lumayan baik dari sebelumnya, ungkapnya saat melihat pelataran TPI.

Pada Rakernas ISKINDO II di Swisbel Hotel Kendari, Direktur Jenderal Perikanan Tangkap, Sjarief Widjaja menjadi narasumber utama dengan tema Transformasi, Akselerasi dan Inovasi gerakan Pembangunan Kelautan Indonesia sebagai poros maritim. Hadir dalam Kegiatan ini Dirjen BRSDM KKP, Bapak Zulfikar Mochtar, ST.,M.Sc yang sekaligus Ketua Umum DPP ISKINDO, Ketua DPRD Prov. Sulawesi Tenggara, Abdurahman Shaleh, SH.,M.Si, Rektor Universitas Haluoleo Kendari, Dr. Muhammad Zamrun, M.Si.,M.Sc serta perwakilan ISKINDO Seluruh Indonesia. (Fin)

 

 

Gratis Menghubungin HP/WA 081342791003

Tidak ada komentar: