01 November, 2017

PUCUK MERAH DI TENGAH DERMAGA PPS KENDARI


Beberapa Tanaman pucuk merah yang menghiasi Taman dermaga PPS Kendari. Foto : Fin
Pucuk merah ditengah dermaga PPS Kendari adalah kiasan untuk sebuah taman yang saat ini telah dibangun oleh PPS Kendari ditengah-tengah dermaga minus 6. taman tersebut memiliki panjang 117 Meter serta luas taman 117 M2. Taman tersebut sekiranya dapat mempercantik kondisi dermaga yang dihiasi tanaman dan bunga-bunga yang hijau seperti tanaman pucuk merah.
Ditengah aktivitas nelayan yang padat dan kondisi dermaga PPS Kendari yang sedikit panas diharapkan Pembuatan taman ditengah dermaga ini dapat membuat kondisi dan aktivitas nelayan manjadi lebih baik.
Pembuatan taman merupakan ide kepala Pelabuhan waktu itu Ir.Frits P.Lesnussa,M.Si yang saat ini menjabat sebagai Direktur Pelabuhan Perikanan, KKP. Frits P.Lesnussa saat itu menginginkan PPS Kendari menjadi pelabuhan perikanan dengan pengembangan serta pengelolaan pelabuhan yang berbasis ecofishingport, dengan mengedepankan kaidah-kaidah lingkungan. Salah satu bentuk pengembangan dermaga dengan pembuatan taman bunga di dermaga.
Walaupun belum seperti yang diharapkan yang dihiasi dengan bunga-bunga yang banyak akan tetapi taman tersebut sudah selesai dikerjakan beberapa bulan yang lalu. (Fin)
 
Diposting oleh

Tidak ada komentar: