01 Oktober, 2017

PPS KENDARI GERAKAN CINTA LAUT DAN LINGKUNGAN

Sesuai Visi PPS Kendari untuk mewujudkan Pelabuhan Perikanan Samudera Kendari sebagai Pelabuhan Perikanan yang berdaulat, mandiri, berdaya saing dan berkelanjutan untuk kesejahteraan nelayaan dan diperkuat dengan Misinya untuk menjadikan PPS Kendari sebagai kawasan yang aman tertib, bersih, higienis dan indah maka salah satu kegiatan untuk mewujudkan misi tersebut adalah Gerakan Cinta Laut dan Lingkungan.
Dalam Pelaksanaanya seluruh Karyawan-Karyawati Pelabuhan Perikanan Samudera Kendari melakukan kerja bakti dalam kawasan pelabuhan pada jumat (29/9) dini hari. Dimulai saat selesai Apel pagi 08.15 WITA komandani oleh Plh. Kepala Pelabuhan Dra. Radiah Yustiari, seluruh karyawan-karyawati sudah siap dengan sapu dan alat pengangkut sampah untuk melakukan bersih-bersih. Bersih-bersih ini merupakan bentuk kecintaan PPS Kendari terhadap lingkungan PPS Kendari dan Laut. 
Pelaksanaan bersih-bersih melibatkan 100 karyawan-karyawati PPS Kendari yang dibagi 3 lokasi yaitu sisi barat kawasan oleh seluruh pimpinan dan staff Bidang Operasional dan Kesyahbandaran, Sisi Timur Kawasan oleh Bidang Tata Kelola dan Pelayanan Usaha, serta seputaran hanggar dan Dermaga oleh Bagian Tata Usaha. Selain seluruh karyawan-karyawati PPS Kendari, TNI-AL Kendari juga ikut membantu membersihkan di seputaran dermaga PPS Kendari.
Sambil bersih - bersih, Dra. Radiah Yustiari selaku Plh. Kepala Pelabuhan juga selalu  menyampaikan secara langsung kepada nelayan yang ditemuinya untuk selalu menjaga kebersihan dermaga.
Komitmen dan kebijakan seperti ini selalu ditanamkan oleh PPS Kendari karena untuk mewujudkan cita-cita PPS Kendari sebagai Pelabuhan Perikanan yang berbasis lingkungan (ecofishingport) dan Sertifikasi ISO 14001:2015.

Tidak ada komentar: