12 September, 2017

HUT KE-26 PELABUHAN PERIKANAN SAMUDERA KENDARI


PPS Kendari (10/9) HUT PPS Kendari ke-26 berlangsung meriah. HUT Ke-26 kali ini mengangkat tema “MEMBANGUN PELABUHAN PERIKANAN SAMUDERA KENDARI MELALUI PENINGKATAN PELAYANAN KEPADA STAKEHOLDER DAN MASYARAKAT PERIKANAN”. Pelaksanaan kegiatan perlombaan berlansung selama 4 hari yang dimulai tanggal 7 – 10 September 2016. Jenis Kegiatan yang diselenggarakan adalah Tari Lulo Kreasi, Tarik Tambang, Kegiatan Sosial Donor Darah dan Jalan Santai. Pembukaan kegiatan dimulai dengan acara perlombaan tari lulo kreasi yang diikuti 9 grup peserta lomba, selanjutnya kegiatan Tarik Tambang 16 grup, Kegiatan Sosial Donor Darah 36 orang Pendonor dan jalan santai yang diikuti dari instansi terkait, stakeholder, dan masyarakat perikanan. 
Pada HUT Ke-26 ini ada yang menarik, Sejak diresmikan pada tahun 1990, Tari Lulo Kreasi baru pertama kali diselenggarakan. Masyarakat yang hadir sangat antusias menyaksikan lomba hingga berjepit-jepitan. Dalam sambutanya Kepala PPS Kendari, Ir. Frits Penehas Lesnussa, M.Si berharap pada tahun-tahun kedepan HUT PPS Kendari selanjutnya akan kita selenggarakan lebih meriah lagi dan lebih terbuka serta melibatkan berbagai kalangan masyarakat se sulawesi tenggara, ungkapnya. Beliau juga menuturkan perlombaan dan kegiatan sosial akan ditambah termasuk perlombaan olahraga.

Pada Kegiatan HUT Ke-26 ini, PPS Kendari menyediakan berbagai Doorprize menarik dan hadiah lomba berupa Piala dan Uang Tunai. Kegiatan ini disponsori oleh Kopi Torabika dan Sarimie Indofood. Pada kegiatan perlombaan, lomba Lulo kreasi di juarai oleh Kelurahan Pudai sedangkan Tarik Tambang di juarai oleh Satpam PPS Kendari.
Pada hari akhir (10/9), dilaksanakan kegiatan jalan santai dengan rute sepanjang kampung trans nelayan Kecamatan Abeli. Pada kegiatan ini diikuti hampir 1000 orang dari instansi terkait, stakeholder, dan seluruh masyarakat perikanan. Kegiatan ini di mulai pada pukul 06.30 dan finish pada pukul 08.15 dengan jarak mencapai 3,8 Kilometer. Pada sesi acara penutup, masyarakat yang hadir dihiburi dengan penampilan taekondo PPS Kendari dan Penampilan Juara 1 lomba lulo. (Fin)

Tidak ada komentar: