22 Januari, 2014

Ditjen PSDKP Melaksanakan Bimtek Penyusunan LAKIP Tahun 2013 dan TAPJA Tahun 2014

Sekretariat Direktorat Jenderal Pengawasn Sumber Daya Kelautan dan Perikanan menyelenggarakan Bimbingan Teknis Penyusunan LAKIP Tahun 2013 dan Penyusunan TAPJA Tahun 2014 Lingkup Ditjen Pengawasan SDKP pada tanggal 15 – 17 Januari 2014 di Hotel Mason Pine Jl. Raya Parahyangan KM. 1.8 Kota Baru Parahyangan Bandung.

Pembukaan dilakukan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pengawasan  SDKP Ibu Ir. Ida Kusuma Wardhaningsih didampingin oleh Bapak Benny P. Tambunan Kepala Bagian Program Sekretariat Ditjen PSDKP selaku penanggung jawab acara dengan peserta seluruh Kepala UPT Pengawasan SDKP dan Kasubdit yang Penanggung Jawab Penyusunan LAKIP Lingkup Ditjen Pengawasan SDKP.
Ir. Ida Kusuma Wardhaningsih pada sambutannya mengatakan bahwa Bimbingan Teknis Penyusunan LAKIP Tahun 2013 dan Penyusunan TAPJA Tahun 2014 perlu dibuat dan dilaporkan berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 29 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan Penetapan Kinerja dan Penyusunan Pelaporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. 
 
Selain itu LAKIP Tahun 2013 pada unit Eselon I lingkup KKP harus disampaikan ke Sekretaris Jenderal selambatnnya minggu ke IV bulan Januari 2014. Beliau juga mengharapkan kepada peserta untuk dapat mengikuti Bimbingan Teknis Penyusunan LAKIP Tahun 2013 dan Penyusunan TAPJA Tahun 2014 dengan sungguh sungguh sehingga LAKIP masing-masing UPT maupun Direktorat Lingkup Ditjen Pengawan SDKP dapat selesai dibuat tepat pada waktunya.
 
Acara Bimbingan Teknis Penyusunan LAKIP Tahun 2013 dan Penyusunan TAPJA Tahun 2014 diisi dengan Pembahasan Target Kinerja (Penetapan Kinerja)  Pusat dan UPT.  Mendengarkan materi Tentang Penerapan SAKIP di Lingkungan KKP oleh Biro Perencanaan Setjen KKP, Evaluasi Penerapan Sistem AKIP di lingkungan KKP oleh Inspektur III Inspektorat Jenderal, SAKIP dan Teknis Penyusunan LAKIP oleh Kementerian PAN RB.
 
Setelah pembahasan Target Kinerja dan mendengarkan paparan dari narsumber, peserta melakukan penyusunan LAKIP masing-masing setelah itu memprentasikan penyusunan LAKIP tersebut.
 
Penutupan acara ditutup oleh Kepala Bagian Program Setditjen PSDKP dengan catatan Pengumpulan LAKIP Tahun 2013 dan TAPJA Tahun 2014 pada awal minggu IV bulan Januari 2014.
 Penulis  : Mukhtar, A.Pi, M.Si (Peserta) 21012014
Kepala Stasiun Pengawasan SDKP Tual

Tidak ada komentar: