15 April, 2011

Ikan Bawal Bermulut Dua Bikin Heboh

Penulis : Rendy Ferdiansyah
Ikan Bawal Bermulut Dua Bikin Heboh
MI/Rendy/ip

BANGKA BELITUNG--MICOM: Puluhan warga yang tengah memancing di Pemancingan Akasia, Jalan Padang Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung, dihebohkan dengan anak ikan bawal bermulut dua.

Anak ikan bawal seberat 8 gram itu pertama kali ditemukan oleh Effendy pada Jumat (8/4) sekitar pukul 17.40 WIB. Setelah Effendy memancing selama 40 menit, tiba-tiba pelampung langsung tenggelam dan dia sentak.

"Karena ikannya kecil saya tarik dengan santai tanpa ada perlawanan, saat tiba di darat waktu ingin membuka kail pancing yang nyangkut di mulut ikan, saya kaget melihat kok ikannya bermulut dua," jelas Effendy.

Karena kurang yakin apakah anak ikan bawal tadi benar-benar bermulut dua, dia pun memberitahu hal itu ke pemancing lainnya. Warga pun berkumpul untuk melihat benar atau tidak anak bawal yang didapatinya bermulut dua.

"Ternyata memang benar anak bawal itu bermulut dua. Di mulut yang kedua, seperti ada gigi kecilnya. Posisi mulut kedua ini terletak di bawah mulut pertama," ungkap Effendy.

Hal itu dibenarkan pemancing lainnya, Edi Chandra. Ia mengaku kaget dan heran karena selama mancing dirinya belum pernah mendapatkan ikan aneh, apalagi sampai mulutnya dua. "Tapi kali ini saya beserta teman-teman lain melihat dan menyaksikan anak ikan bawal bermulut
dua," tuturnya.

Setelah membuat heboh para pemancing, anak ikan bawal itu kemudian dilepaskan ke kolam oleh Effendy karena kondisi ikan yang hampir mati. Ia berharap ikan bawal bermulut dua itu bisa tetap hidup hingga besar. (RF/OL-9)

http://www.mediaindonesia.com/read/2011/04/10/216638/126/101/Ikan-Bawal-Bermulut-Dua-Bikin-Heboh

Tidak ada komentar: