06 Oktober, 2019

Aktifitas Kapal Trawl Bangka Barat Telah Sampai ke Kementerian Perikanan RI

BANGKA BARAT – Maraknya kabar tentang aktifitas kapal trawl di perairan Bangka Barat membuat Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung turun gunung. DKP Provinsi Babel langsung mengirimkan tim ke Bangka Barat hari ini, Minggu ( 6/10/2019 ). 
 
Kabid Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan DKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Fhores Ferado, sempat berdialog langsung dengan para nelayan di Pelabuhan Nelayan Limbung dan Pantai Tembelok, Tanjung Kalian, Muntok. 

Menurut Fhores, berdasarkan informasi terakhir yang dirinya dapat dari para nelayan, beberapa hari belakangan ini, aktifitas kapal trawl mulai berkurang.
” Tadi saya sudah cek dan bertemu sejumlah nelayan di Pelabuhan ikan Muntok, beberapa hari ini kata mereka volume trawl sudah berkurang, namun bukan berarti tidak ada,” tukas Fhores. 

Dia melanjutkan, sejumlah kapal trawl yang beroperasi di perairan Bangka Barat berasal dari Toboali, Kabupaten Bangka Selatan. Mereka berpindah lokasi ke perairan Bangka Barat pasca mendapat penolak dari kelompok nelayan setempat, bahkan ada beberapa kapal yang sudah diamankan tim terpadu.
Mengenai keluhan nelayan tentang maraknya aktivitas kapal trawl, kata Fhores telah pihaknya sampaikan ke Kementerian Perikanan dan Kelautan. 

” Ada beberapa item kami sampaikan ke Kementerian, diantaranya, langkah – langkah dan hasil kordinasi dengan instansi terkait, jumlah kapal trawl, titik beroperasi, alat tangkap yang digunakan, catatan keluhan nelayan hingga nama – nama pengepul ikan hasil tangkapan trawl,” jelasnya. 

Di lain pihak, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dasminto mengatakan, sebelumnya pihaknya telah berkoordinasi dengan DKP Kabupaten Bangka Barat, TNI AL, Sat Polair guna mengatasi aktifitas kapal trawl tersebut. 

Selain itu, pihaknya juga telah memasang spanduk himbauan larangan penggunaan alat tangkap trawl di Pelabuhan Limbung, Kelurahan Tanjung.
” Saya sudah tugaskan Kabid Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan untuk menindaklanjuti keluhan tersebut,” kata Dasminto melalui pesan WhatsApp. ( SK )
Sebarkan
 
https://babe.topbuzz.com/a/6744646208758743554?

 
Untuk kebutuhan Air Minum yang menyehatkan  coba konsumsi Air Izaura Air yang terbukti dapat membantu proses penyembuhan Kegemukan, Migran, Alergi, Sakit Maag, ASam Urat, Nyeri Sendi, Sambelit, Sakit Pinggang, Osteiporosis, Reumatk, Kanker, Vertigo, Ashma, Brinchitis, Darah Tinggi, Kencing Batu, Kolestrol, DIABetes, Jantung, Darah Rendah, Jerawat', WAsir dan Batu Ginzal. Dan menghilangkan racun dalam tubuh.
Mau Sehat dan Menyehatkan Minum Air Izaura
 Mau Meraih Penghasilan Besar, Membantu Kesehatan Semua Orang dan Memiliki Bisnis Yang Mudah Anda Jalankan dengan Modal 350 ribu s.d 500 ribu.
Berminat Hub Mukhtar, A.Pi  HP. 081342791003  
 
Cari Kos Kosan di Kota Kendari ini tempat 
 Kos Putri Salsabilla Kendari
 Hub 081342791003
Berminat Hub 081342791003 
Miliki Kavling tanah di Pusat Pemerintahan Kabupaten Bima di 
GRIYA GODO PERMAI
Investasi Kavling Tanah Perumahan di Griya Godo Permai yang merupakan Daerah Pengembangan Ibu Kota Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat. Jarak hanya + 1 Kilo meter dari Kantor Bupati Kab. Bima dan dari jalan utama hanya + 500 Meter.

Berminat Hub 081342791003 

Tidak ada komentar: