13 November, 2017

Rapat Koordinasi Daerah Satgas 115 di Kendari

Satuan Tugas Pemberantasan Penangkapan Ikan Secara Ilegal (Illegal Fishing) yang dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 115 yang dikenal Satgas 115 melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah di Kendari Sulawesi Tenggara pada tanggal 9 - 10 November 2017 di Hotel Grand Clarion Kendari.
Acara dihadiri Instansi terkait di Kendari seperti Dinas Kelautan dan Perikanan Sultra dan Kota Kendari, Pangkalan TNI AL Kendari, Dirpolair Sultra, PPS Kendari, Satwas PSDKP Kendari, Satker Loka Pengelolaan Sumberdaya Laut dan Pesisir Kendari, BKIPM Kendari, Kantor Syahmandar dan Otoritas Pelabuhan Kendari dan Imigrasi Kendari.
Acara diawali Pembukaan Kalakhar Satgas 115 yang diwakilikan oleh Bapak Sukamto, SH, MH  dari Direktorat Yustisia Satgas 115 yang dampingin Bapak Ir. Askabul Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sultra serta Komandan Lanal Kendari.
 
Acara hari pertama  Paparan sesi pertama yaitu Sosialisasi Organisasi Satgas 115 dan SOP Penegakan Hukum Satgas 115 oleh Kolonel Joni Sudianto Asop Direktorat Operasi Satgas 115 dan Sukamto, SH, MH dari Direktorat Yustisia Satgas 115.

Sesi kedua Permasalahn Destructive Fishing oleh Polair Baharkam Polri dan Sopsal Mabesal.

Hari kedua pemaparan Pembinaan Nelayan Kecil dan Penggunaan Alat Tangkap Ramah Lingkungan oleh Direktur Pemantauan dan OPerasi Armada Ditjen PSDKP yang diwakilkan kepada Mukhtar, A.Pi, M.Si dan Pembinaan Nelayan Kecil dalam rangka Penyadaran Masyarakat Nelayan terkait Destructive Fishing oleh Spotmar Mabesal. 




Penutupan acara dilakukan oleh Bapak Sukamto, SH, MH mewakilin Kalahar Satgas 115


 
Panitia Acara  Rapat Koordinasi Daerah Satgas 115 di Kendari

Tidak ada komentar: