13 November, 2017

Lima Nelayan Sultra Dipulangkan Dari Darwin Australia

Dirjen PSDKP pada hari Jum'at tanggal 10 November tahun 2017 telah memulangkan 5 Nelayan Sultra yang ditangkap aparat perikanan Australia. Pemulangan lewat bandara Ngura Rai Bali.

Pemulangan ini dilakukan oleh Ditjen PSDKP berkerjasama dengan KBRI Darwin. Pihak  Pangkalan PSDKP Benoa melakukan selaku perwakilan Ditjen PSDKP menerima mereka dalam dua tahap yaitu :

Penjemputan pemulangan tahap 1 bagi 2 nelayan Indonesia : La Kaman (Nakhoda), La Sarwan asal Bau-bau Sulawesi Tenggara, di Bandara Ngurah Ray Bali pada pukul 00.20 wita.  Pendampingan pemulangan nelayan oleh : Bapak Andre Omer Siregar (Konsulat RI Darwin) beserta Ibu Oktavin Dewi (Konsul Protokol dan Konsuler). Penandatanganan BAST Nelayan dari Konsulat RI Darwin oleh Ndaru Ismiarto  kepada Pangkalan PSDKP Benoa.
Penjemputan pemulangan tahap 2 bagi 3 nelayan Indonesia : La Hendri, La Ode Tahirman dan La Supriadin asal Bau-bau Sulawesi Tenggara, di Bandara Int Ngurah Ray pada pukul 08.00 wita. Pendampingan pemulangan nelayan oleh : Bapak Daniel (staf Konsulat RI Darwin). Penandatanganan BAST Nelayan dari Konsulat RI di Darwin kepada Nu'man Najib Kepala Seksi Sapras Pangkalan PSDKP Benoa.

Pemulangan 5 Nelayan Indonesia ke daerah asal pada hari ini dg penerbangan pukul 11.20 wita menuju Kendari. 

 


Tidak ada komentar: