28 September, 2017

PELABUHAN PERIKANAN SAMUDERA KENDARI BANGUN TPI HIGIENIS BERSTANDAR INTERNASIONAL

PPS Kendari (27/9) melalui Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kendari merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) DJPT yang mendapatkan program revitalisasi pelabuhan perikanan. Salah satu program tersebut adalah pembangunan Tempat Pembongaran Ikan (TPI) Higienis.
Pembangunan TPI Higienis ini sebagai upaya pemerintah dalam menangani permasalahan penanganan ikan di Pelabuhan Perikanan Samudera Kendari khususnya menjaga mutu ikan hasil tangkapan nelayan sehingga pendapatan nelayan bisa lebih baik dan produk-produk perikanan Indonesia khususnya PPS Kendari dapat menembus pasar-pasar eropa.
Bangunan TPI Higienis ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruangan pendingin sehingga kualitas ikan tetap terjaga, tempat peristrahatan para nelayan, ruang ganti, toilet dan fasilitas-fasilitas lain.
Bangunan TPI Higienis PPS Kendari saat ini dalam proses tahap pembangunan dengan realiasi fisik 35% selesai. Luas bangunan 1.416,25 M2 dan ditargetkan selesai bulan Desember 2017.
Di Provinsi sulawesi tenggara dan sulawesi selatan selain PPS Kendari ada 3 pelabuhan perikanan UPT Daerah yang mendapatkan program tersebut adalah PPI Wameo di Kota Bau-Bau, PPI Sodohoa di Kendari dan PPI Paotere di Makassar.
Diposting oleh

Tidak ada komentar: