18 Februari, 2018

Dirjen KKP Beri Bantuan Nelayan Cirebon

Dirjen KKP Beri Bantuan Nelayan Cirebon

Kunjungan kerja Dirjen KKP.

CIREBON-Dirjen Kementerian Kelautan dan Perikanan bersama Komisi IV DPR RI mengunjungi laut Kejawanan Kota Cirebon dalam rangka memberi bantuan kepada nelayan, Kamis (15/2/2018).

Pemberian bantuan tersebut berupa kapal, alat penangkapan ikan, asuransi jiwa serta bantuan permodalan. Selain itu juga Kementerian Kelautan dan Perikanan juga Komisi IV meresmikan TPI Higienis dan peletakan batu pertama pembangunan madrasah atau TPQ PPN Kejawanan.

Direktur Jendral Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Syarif Wijaya, mengatakan, pihaknya merasa prihatin dengan kondisi kelautan Utara Jawa yang penuh dengan pembangunan industri.

"Laut kita adalah raksasa yang sedang tertidur. Kami prihatin dengan pantai Utara pulau Jawa karena banyak dibangunnya industri-industri yang membuang limbahnya ke sungai," kata Syarif kepada Portaljabar.net.

Sementara itu, Komisi IV DPR RI, Ono Surono, berharap laut Kejawanan dapat diperhatikan seterusnya oleh pemerintah pusat terlebih kementerian agar kesejahteraan nelayan bisa terwujud.
"Untuk itu, kami bersama nelayan terus mengampanyekan keluhan-keluhan agar apa yang dialami bisa didengar oleh pemerintah pusat. Karena itu kami sering bertemu dan rapat dengan Bu Susi," terangnya. (Jhn).

http://portaljabar.net/web/7342/Dirjen-KKP-Beri-Bantuan-Nelayan-Cirebon.html#.WoUvrFuNYA4.twitter

Tidak ada komentar: