17 November, 2016

Awak Kapal Pengawas KKP Dibekali Kemampuan Menembak

Pelatihan menemba bagi Awak Kapal Pengawas (AKP) Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, di SPN Polda Metro Jaya, Lido Sukabumi, 14-17 November 2016
KKPNews, Jakarta – Awak Kapal Pengawas (AKP) Perikanan merupakan salah satu ujung tombak Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam menjaga sumber daya kelautan dan perikanan dari ancaman illegal fishing, sehingga AKP dituntuk keberanian dan kapasitas yang mumpuni. Untuk itu, Direktorat Jenderal PSDKP membekali para AKP kemampuan menggunakan senjata api (menembak) untuk mendukung pelaksananaan operasi di laut sekaligus sebagai alat pengaman diri dari ancaman pelaku illegal fishing. Demikian diungkapkan Direktur Pengoperasian Kapal Pengawas, Direktorat Jenderal PSDKP Goenaryo dalam Pembukaan Pelatihan Menembak di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya, Lido Sukabumi (15/11).

Selanjutnya Goenaryo menjelaskan bahwa pelatihan yang dilaksanakan dari tanggal 14 – 17 November 2016 bertujuan agar AKP mengenal karakteristik dari senjata termasuk prosedur yang harus dilakukan dalam penggunaan senjata dan perawatannya agar senjata selalu dalam kondisi siap untuk dipergunakan.

Pelatihan menembak ini kami pandang sebagai kegiatan yang sangat diperlukan dalam rangka pengamanan dan melindungi diri dalam pelaksanaan tugas pengawasan, mengingat tingkat kerawanan dan ancaman dari para pelaku illegal fishing yang dapat mengancam keselamatan para AKP, tambah Goenaryo.

Dalam kesempatan tersebut Goenaryo juga menghimbau kepada para peserta yang berjumlah 75 orang agar sungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan dan benar-benar memperhatikan keamanan dalam penggunaan senjata. (SBO)

Tidak ada komentar: