17 Juli, 2011

Istana Bima Memprihatinkan

Kompleks Bekas Istana Kerajaan Bima yang berlokasi di pusat kota Bima Nusa Tenggara Barat sungguh memprihatikan dan tidak terawat. Kemungkinan besar Pemerintahan Kota Bima, Maupun Pemerintahan Kabupaten Bima kurang mendapat perhatian, info terakhir perbaikan dan kucuran dana untuk pemeliharaan sekitar tahuan sembilan puluhan. Seharusnnya Istana Kesultanan Bima ini merupakan obyek pariwisata kalau dikelolah baik seperti Istana Kesultanan Yogya yang baru-baru ini kami kunjungi sebelum ke Bima.

Sebagai masyarakat Bima yang baru kali ini pulang bersama keluarga ke Bima pada tanggal 26 Juni 2011 sangat kecewa dan sedih melihat Istana Bima yang kurang diperhatikan. Disana sini tidak ada keindahan yang dapat ditampilkan. Mulai dari bunga-bunga tidak ada karena di makan oleh kijang-kijang di pelihara di areal Istana. Air Mancur yang tidak ada airnnya, Jalan-jalan yang rusak, langit-langit istana yang blang-blang, lampu-lampu taman yang rusak dan tidak menyala serta sampah-sampah yang tidak pernah diangkut dan dibersihkan. Disamping pintu gerbang istana dijadikan tempat jualan seharusnnya ditata rapi sehingga tidak semrawut. Pagar pagar yang bengkok dan tiang bendera tidak pernah diperbaiki.

Yang lebih sedih lagi kijang-kijang dibiarkan berkeliaran di dalam komplek istana sehingga tanaman-tanaman bunga tidak nampak lagi. selain itu pintu gerbang timur dijadikan kandang kijang-kijang tersebut. Seharusnnya dibuatkan kadang sendiri dan tempat bermainnya dipagar seperti di di Istana Bogor. Sangat Ironis Buapti Kabupaten Bima merupakan Putra Mahkota Kesultanan Bima seakan tidak perduli terhadap istana kesultanan Bima.

Sekarang siapa yang harus perduli apa rakyatnnya atau sultannya/pemerintahnnya . Ironis memang daerahku ini.

Apabila anda Perduli akan ASI Bima Bergabunglah PerDuli Asih Bima


Grup Terbuka















 
Untuk kebutuhan Air Minum yang menyehatkan  coba konsumsi Air Izaura Air yang terbukti dapat membantu proses penyembuhan Kegemukan, Migran, Alergi, Sakit Maag, ASam Urat, Nyeri Sendi, Sambelit, Saking Pinggang, Osteiporosis, Reumatk, Kanker, Vertigo, Ashma, Brinchitis, Darah Tinggi, Kencing Batu, Kolestrol, DIABetes, Jantung, Darah Rendah, Jerawat', WAsir dan Batu Ginzal. Dan menghilangkan racun dalam tubuh.



Mau Sehat dan Menyehatkan Minum Air Izaura
 Mau Meraih Penghasilan Besar, Membantu Kesehatan Semua Orang dan Memiliki Bisnis Yang Mudah Anda Jalankan dengan Modal 350 ribu s.d 500 ribu.

Berminat Hub Mukhtar, A.Pi  HP. 081342791003 
 



Cari Kos Kosan di Kota Kendari ini tempat 
Kos Putri Salsabilla Kendari
 Hub 081342791003

Menerima pesanan Kanopi, Pagar Besi, Jendela
 dengan Harga Murah dengan Sistim Panggilan.
Topi Pegawai Ditjen Perikanan Tangkap
Berminat Hub 081342791003 
Miliki Kavling tanah di Pusat Pemerintahan Kabupaten Bima di GRIYA GODO PERMAI BIMA
Berminat Hub 081342791003 
Investasi Kavling Tanah Perumahan di Griya Godo Permai yang merupakan Daerah Pengembangan Ibu Kota Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat. Jarak hanya + 1 Kilo meter dari Kantor Bupati Kab. Bima dan dari jalan utama hanya + 500 Meter.

5 komentar:

Unknown mengatakan...

kita lihat ASI sekarang g begitu ramai lagi kya dulu... dan sudah mulai menghilang pencitraan tentang ASI Mbojo karena berbagai faktor yang disebabkan oleh karakter orang bima sendiri

Unknown mengatakan...

heyyy

Unknown mengatakan...

hooooooooooo

MUKHTAR A.Pi. M.Si mengatakan...

itulah kenyataannya

Anonim mengatakan...

kayaknya musti bersurat ke dinas terkait deh bang