Dalam rangka Peningkatan Pelayanan kepada pengguna jasa dibidang perikanan, Pelabuhan Perikanan Nusantara Tual melaksanakan Rapat Koordinasi Pelayanan dibidang Perikanan Tangkap dengan beberapa Instansi Terkait yaitu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Tual, Kepala Kantor UPP Kelas II Tual, Kepala LPPMHP Tual, Kepala Stasiun Pengawasan SDKP Tual dan Kepala Satker Karantina Ikan Tual pada tanggal 7 November 2014 di Balai Pertemuan Kantor Pelabuhan Perikanan Nusantara Tual.
Pada Acara tersebut Bapak S.M. Jaftoran, S.Pi Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Tual membuka dan menjelaskan tentang maksud dan tujuan dari kegiatan ini. Beliau mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari rapat ini adalah menyampaik informasi tentang pelayanan perikanan dan kerja sama antar instansi terkait dalam rangka memberikan pelayanan prima terhadap pengguna jasa dibidang perikanan.
Pada Acara itu juga Bapak Mukhtar, A.Pi, M.Si Kepala Stasiun Pengawasan SDKP Tual mengatakan bahwa yang hadir ini merupakan Kementerian dibawah naungan Kementerian Koordinator Kemaritiman, yang mana pada saat ini Pemerintahan Jokowi JK Maritim menjadi program andalan. Oleh karena itu kita harus sinergis dalam melaksnakan tugas pelayanan kepada pengguna jasa dibidang perikanan. Selain itu bahwa saat sekarang ini permasalahan bidang kemaritiman yaitu : 1). Ketimpangan Agraria Kelautan, 2). Ketimpangan Infrastruktur, 3). Lemahnnya Pengawasan Terhadap Illegal Fishing, 4). Ketimpangan Ilmu Pengetahuan dan Tehnologi, 5), Minimnnya Penataan Ruang Laut, 6). Peraturan Penegakan Hukum Laut yang tumpang tindih, 7). Badan Penjagaan Laut dan Pantai Sea Coast Guard belum disyahkan, 8). Rendahnnya daya saing Indonesia disektor Kelautan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar