20 Oktober, 2011

Golkar: Presiden, Jelaskanlah kepada Fadel

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Fadel Muhammad.


JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Priyo Budi Santoso menyarankan agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjelaskan langsung kepada Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad mengenai alasan pencopotan sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

"Beliau (Fadel) tokoh, diberi tahu dengan cara yang baik, dengan alasan-alasan yang jelas. Saya rasa Pak Fadel akan menerima. Tapi kalau sekarang, mungkin saja jadi ada yang tidak enak," kata Priyo di Kompleks DPR, Rabu (19/10/2011).

Priyo menilai kinerja Fadel di kabinet cukup baik selama ini sehingga tak akan dicopot. Malahan, Priyo berpikir akan ada penambahan kursi untuk Golkar. Meski demikian, kata dia, Golkar tetap menerima dan menghormati keputusan Presiden itu.

"Kita memberi kesempatan pada kabinet baru untuk bekerja. Memang berhari-hari begitu luar biasa pemberitaannya dan antiklimaks. Bisa jadi SBY punya pertimbangan yang orang lain tidak tahu," ucap Wakil Ketua DPR itu.

Seperti diberitakan, Fadel kecewa atas pencopotan dirinya. Bahkan, ia merasa dizalimi karena tidak diberi tahu alasan pencopotannya, dan baru diberi tahu dirinya dilengserkan sekitar 10 menit sebelum pengumuman hasil perombakan kabinet, Selasa malam. "Sebagai manusia biasa saya kecewa, tetapi sebagai seorang Muslim saya bersabar karena Allah mencintai orang yang sabar," kata Fadel.

http://nasional.kompas.com/read/2011/10/19/13482325/Golkar.Presiden.Jelaskanlah.kepada.Fadel

Tidak ada komentar: