11 Mei, 2018

Diduga Sebagai Tempat Pembuat Bom Ikan, Polsek Mawasangka Amankan Satu Rumah Kosong di Watolo

Dua karung setengah calcium amonium nitrat diamankan Polsek Mawasangka. Foto: Arwin Arufi Dua karung setengah calcium amonium nitrat diamankan Polsek Mawasangka. Foto: Arwin Arufi

BUTON TENGAH, ButonRayaNews.co.id - Tim gabungan Kepolisian Sektor (Polsek) Mawasangka Kabupaten Buton Tengah (Buteng) berhasil mengamankan sebuah rumah kosong yang diduga di dalam rumah tersebut sebagai tempat pembuatan bahan baku bom ikan.

Dari hasil pemeriksaan, aparat kepolisian mengamankann dua karung setengah calcium amonium nitrat. Pupuk tersebut diduga kuat akan dijadikan bahan baku pembuatan bom ikan.

Menurut saksi mata inisial AS, penggerebekan itu dilakukan tim gabungan Polsek Mawasangka pada pukul 01.00 Wita dini hari tepatnya di Lingkungan Pantai Nelayan, Kelurahan Watolo, Kecamatan Mawasangka.
"Saya melihat empat orang anggota Polsek Mawasangka masuk di rumah kosong itu dan keluar membawa dua karung setengah pupuk," katanya, Rabu (09/05/2018).

"Soal teknisnya saya tidak tau. Saya hanya melihat saat pengambilan pupuk. Saya harap polisi lebih giat lagi dalam kegiatan seperti ini. Sebab, di Mawasangka sering terdengar bunyi ledakan di laut," tambahnya.

Ia menilai kendala yang dihadapi Polsek Mawasangka dalam memberantas para nelayan yang menggunakan bahan peledak di laut karena tidak adanya speed boat baik dari pusat maupun dari Pemkab Buteng untuk operasional.
Dikonfirmasi terpisah, Kepolsek Mawasangka IPTU Panawi membenarkan penemuan pupuk caclium amonium nitrate itu.

"Kasus ini sementara masih dalam pengembangan dan penyelidikan. Sebab, belum ada masyarakat yang mengaku pemilik dari pupuk tersebut," jelas Kapolsek melalui sambungan selulernya.(#)

Penulis: Arwin Arufi. Editor: Awan

Atribut Pegawai Ditjen Perikanan Tangkap
 Yang Bermina WA 081342791003

Tidak ada komentar: