26 Maret, 2018

KKP RAIH OPENGOV RECOGNITION AWARDS 2018

Penghargaan ini diterima oleh Sekretaris Jenderal KKP, Rifky Effendi Hardijanto pada Indonesia Leadership OpenGov Forum 2018 bertema "Enabling Digital Transformation with the Indonesian Government" yang diselenggarakan oleh OpenGov Asia di Hotel Le Meridien Jakarta, Kamis (22/03). Usai menerima penghargaan tersebut, Sekjen menjelaskan bahwa penghargaan ini diharapkan dapat menjadi pemacu semangat KKP untuk semakin maju, semakin cerdas dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan kinerja yang mendorong transparansi, akuntabilitas, efisiensi, dan pelayanan publik yang lebih baik.
OpenGov merupakan media platform digital yang memiliki perhatian pada bidang pemerintahan di kawasan di kawasan Asia Pasifik khususnya pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi antar pemerintah yang berkontribusi membantu sistem pemerintahan menjadi lebih efisien, tangkas, transparan dan aman.
Group Managing Director and Editor in Chief OpenGov Asia, Mohit Sagar mengemukakan bahwa KKP dinilai telah berhasil mengembangkan kerjasama dengan K/L lainnya dalam inovasi dan pemanfaatan TIK khususnya bagi pemberantasan illegal unreported and unregulated fishing. OpenGov Asia memberikan penghargaan ini untuk meyakinkan masyarakat bahwa pemanfaatan TIK juga dapat mendorong meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

Selain KKP, beberapa K/L lain yang mendapatkan penghargaan serupa adalah Kemenkeu, Kemen Kominfo, Kota Jakarta, Kota Surabaya, Kota Bekasi, dan Kota Makassar.

Sumber : Fivien Ocktaviani

Tidak ada komentar: