17 Januari, 2018

Pelaku Usaha Dukung Produksi Perikanan Tangkap

 
Sejumlah kapal ikan bersandar di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Muara Baru, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (5/10/2016). ()
 
Oleh: Stefi Thenu / FER
Semarang - Kalangan pelaku usaha industri maritim mendukung Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pujiastuti, untuk fokus pada produksi perikanan tangkap guna meningkatkan ekspor.

"Saya pribadi sangat mendukung upaya menteri Susi untuk lebih fokus pada produksi perikanan tangkap. Pemberantasan ilegal fishing dengan menenggelamkan kapal ikan asing, saya pikir sudah cukup," tegas Witjaksono, pengusaha perikanan pemilik kelompok usaha Dua Putra Utama Makmur Tbk di sela-sela diskusi buku berjudul "Reborn Maritim Indonesia" di Unisbank, Semarang, Senin (14/1).

Ketua Dewan Pembina Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia itu menilai, pemberantasan ilegal fishing dalam bentuk penenggelaman kapal sudah cukup sebagai sebuah shock therapy sekaligus warning bagi para pencuri ikan.

"Sudah ratusan kapal ditenggelamkan, saya pikir sudah cukup. Barang bukti kapal ikan asing yang masuk daftar tunggu untuk ditenggelamkan, menurut saya sebaiknya disita oleh negara dan diberikan bagi nelayan kita. Bisa diberikan kepada nelayan untuk mencari ikan, bisa pula digunakan untuk kapal wisata," tegas Wakil Ketua Kadin Jateng Bidang Perikanan dan Kelautan ini.

http://www.beritasatu.com/nasional/473436-pelaku-usaha-dukung-produksi-perikanan-tangkap.html
Sumber: Suara Pembaruan

Tidak ada komentar: