15 Januari, 2015

5 Tips dari Entrepreneur yang Mengubah $3,000 menjadi Jutaan Dollar

Brenton Hayden adalah founder sekaligus CEO dari Renters Warehouse. Brenton memulai usaha suksesnya ini pada tahun 2007 ketika bisnis real estate di Amerika sedang mengalami penurunan saat itu. Brenton juga merupakan kontributor bagi situs entrepreneur.com.
Brenton Hayden adalah pengusaha ternama Amerika yang dikenal sebagai salah satu entrepreneur paling sukses di Amerika. Menjadi lulusan dari Harvard Business School mungkin adalah salah satu modalnya hingga mampu mengubah perusahaan bermodalkan $3,000 hingga saat ini mampu menghasilkan jutaan dollar per-tahunnya.

Berikut 5 tips dari Brenton Hayden seperti yang dilansir dari entrepreneur.com:


1. Hati-hati terhadap Hutang

Kebanyakan pebisnis pemula sering digiurkan dengan tawaran pinjaman dengan bunga rendah. Namun, apakah pinjaman itu betul-betul dibutuhkan? Pastikan bahwa modal yang Anda butuhkan cukup dan efisien. Ketika Anda masih pemula, tidak perlu kantor dengan furnitur yang mewah. Tidak perlu banyak merekrut karyawan yang akhirnya tidak efektif. Pikirkan baik-baik apa saja inti yang Anda butuhkan ketika Anda memulai usaha. Jangan sampai, tunjangan kredit yang Anda ambil malah menjadi senjata balik untuk perusahaan Anda nantinya.


2. Bersiaplah ketika sudah waktunya

Bekerja keras adalah satu-satunya jalan ketika Anda memulai sebuah bisnis dari nol. Lakukan persiapan untuk menghadapi tuntutan dari luar ketika Anda belum mempunyai cukup modal untuk menambah tenaga kerja atau membeli sebuah sistem yang mahal. Terjaga hingga larut malam adalah hal yang biasa ketika Anda menghadapi tekanan ini. Namun, ketika saatnya tiba, semua itu akan terbayar.


3. Ambil kesempatan ketika datang

Satu kunci kesuksesan dalam bisnis adalah mengenali ketika kesempatan datang. Setiap kesempatan akan datang dalam bisnis. Jadi, mulailah belajar untuk mengenali kesempatan itu. Jangan biarkan kesempatan itu berlalu karena keraguan.


4. Take action

Segala perencanaan yang indah dan mengagumkan tidak akan menghasilkan bila tidak dilakukan eksekusi. Ketika Anda membuat sebuah rencana untuk bisnis Anda, maka jangan takut untuk mulai bertindak. Maka itu, jangan lupa untuk melihat segala kemungkinan yang akan terjadi setelah rencana tersebut dijalankan.
 

5. Bergairah dalam bekerja

Pastikan Anda bergairah dalam melakukan pekerjaan Anda. Apa yang Anda lakukan adalah pilihan Anda sendiri. Nikmati dan selalu berpikir positif atas apapun yang sedang Anda hadapi. Maka, kepuasan yang Anda nikmati akan lebih besar ketika Anda sudah berhasil.

Salam Sukses Luar Biasa!


http://www.andriewongso.com/articles/details/14200/5-Tips-dari-Entrepreneur-yang-Mengubah-243-2C000-menjadi-Jutaan-Dollar?utm_source=AW+Newsletter+Subscribers&utm_campaign=b4d7a9d320-NL-Selasa+13_Januari_2015&utm_medium=email&utm_term=0_15a2554ef0-b4d7a9d320-93494149 

Tidak ada komentar: