17 Desember, 2014

Target adalah Kekuatan untuk Berjuang



Ini adalah sebuah kisah nyata. Ada seorang anak miskin yang tumbuh di San Fransisco. Sejak kecil, ia menderita radang sendi karena kekurangan gizi. Ketika dia berusia 6 tahun, kedua kakinya berubah membentuk huruf “O”. Kaki kecilnyapun mengecil semakin parah. Akan tetapi di dalam lubuk hatinya yang terdalam, tersimpan sebuah mimpi yang bahkan ia tidak yakin bisa terwujud. Ia ingin menjadi seorang atlet football profesional.
Ia adalah penggemar atlet legendaris Jim Brown. Setiap kali NFL Cleverland Brown bertanding melawan San Fransisco 49ers, anak ini berjalan langkah demi langkah menuju arena pertandingan untuk mendukung idolanya, tanpa mempedulikan kakinya yang sakit. Karena ia sangat miskin dan tidak mampu membeli tiket pertandingan, maka ia hanya bisa menungu di luar stadion hingga pertandingan selesai. Ia menikmati menit-menit terakhir pertandingan melalui celah kecil pintu stadion yang dibuka oleh staf pertandingan.

Ketika ia berumur 13 tahun, akhirnya di sebuah toko es krim, ia bertemu dengan idolanya. Ia bergegas berjalan menuju bintang besar tersebut dan berkata, “ Tuan Brown, saya adalah fans berat Anda!”

Jim Brown mengucapkan terima kasih dengan ramah kepada anak itu. Anak tersebut kemudian berkata lagi, “Tuan Brown, apakah Anda mengetahui satu hal?”

Jim berbalik badan dan bertanya, “Hal tentang apa, nak?”

Anak tersebut mejawab dengan penuh ekspresi, “Saya mengingat semua rekor yang telah Anda capai.”

Jim Brown tertawa dengan sangat riang, dan berkata, “Itu bukan hal yang mudah.”

Kali ini, anak tersebut membusungkan dadanya, matanya memancarkan sinar, dan berkata dengan penuh percaya diri, “Tuan Brown, suatu hari nanti, saya akan memecahkan semua rekor yang telah Anda capai!”

Setelah mendengar perkataan anak itu, atlet bintang football tersebut tersenyum dan berkata kepada sang anak kecil, “Sungguh impian yang besar. Anak kecil, siapa namamu?”

Anak tersebut dengan bangga tersenyum dan berkata, “Nama saya adalah Orenthal J. Simpson.”

Orenthal J. Simpson kemudian berhasil membuktikan semua hal yang ia ucapkan ketika masih kecil. Ia berhasil memecahkan semua rekor Jim Brown di dunia football. Pada waktu yang sama, ia juga membuat sebuah rekor baru.

Netter yang Bijaksana,
Orang seperti apakah kita, prestasi apa yang akan kita capai, bergantung pada apakah impian kita sendiri. Impian akan menjadi sebuah target ketika kita berjuang dalam kehidupan.

Dari kisah diatas, kita bisa melakukan sesuatu dengan lebih terencana, lebih punya prinsip, dan pada waktu yang bersamaan, target bisa memberikan kita kekuatan. Sehingga membuat kita melakukan hal-hal dengan lebih percaya diri dan penuh semangat.

http://www.andriewongso.com/articles/details/14121/Target-adalah-Kekuatan-untuk-Berjuang

Tidak ada komentar: