18 November, 2014

Menteri Susi Lapor Usai Tangkap Kapal Asing ke Jokowi

Feby Dwi Sutianto - detikfinance

//images.detik.com/content/2014/11/17/4/173704_susi2320.jpg
Jakarta -Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kantor Presiden, Istana Negara. Susi terlambat ke sidang kabinet karena baru selesai melakukan blusukan ke Natuna, Pontianak hingga Berau, Kalimantan.

Ia sempat terlihat terengah-engah agar tak terlalu terlambat sebelum ikut sidang kabinet. Setelah sidang, ia sempat ditanya soal hasil pertemuannya dengan Presiden Jokowi.

Susi mengaku melaporkan hasil penangkapan kapal nelayan asing di Pulau Batam dan Pulau Derawan. Kapal-kapal tersebut diduga melakukan pencurian hasil laut di laut Indonesia.

"Tadi laporan tentang penangkapan kapal ikan ilegal di Batam dan Derawan," kata Susi usai menghadap Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/11/2014).

Sambil bergegas masuk ke dalam kendaraan dinas Toyota Crown Royal Saloon, Susi juga melaporkan persoalan keterbatasan BBM yang dialami Kapal TNI untuk melakukan patroli pengamanan wilayah guna mencegah praktik pencurian ikan.

"Sudah dilaporkan terkait soal keterbasan BBM TNI untuk patroli," jelasnya.

Sebelum ikut sidang, Susi Pudjiastusi terlihat di kompleks Istana Kepresidenan. Dengan terengah-engah, Menteri Susi buru-buru masuk ke kantor presiden untuk ikut rapat bersama Kabinet Kerja

Menteri Susi tiba di kantor presiden pukul 15.25 WIB. Mengenakan blazer hitam dengan baju warna putih, Susi setengah berlari menuju kantor presiden.

Dari mana Bu Susi? Tanya wartawan

"Sst.. saya udah telat nih‎," jawab Susi sebelumnya.


http://finance.detik.com/read/2014/11/17/173537/2750754/4/datang-ke-istana-terengah-engah-menteri-susi-lapor-usai-tangkap-kapal-asing-ke-jokowi

Tidak ada komentar: