15 September, 2014

Manfaat Lain Seks yang Harus Anda Ketahui

(Foto:Getty Images)
(Foto:Getty Images)
TOPIK TERKAIT

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam kehidupan suami isteri, seks menjadi salah satu faktor yang bisa membuat hubungan rumah tangga harmonis. Namun, manfaat seks tak hanya sebatas itu.
Ditinjau dari kacamata kesehatan, seks memiliki banyak manfaat. Apa saja? Berikut ulasannya seperti dilansir Time, Senin (15/9/2014).

Menyehatkan jantung
Selain olahraga, seks menjadi alternatif lain untuk menjaga jantung tetap sehat. Hal ini dibuktikan oleh penelitian di Inggris. Pria yang melakukan hubungan intim dua kali seminggu selama 20 tahun memiliki resiko 50 persen lebih kecil untuk terkena serangan jantung dibandingkan pria yang hanya berhubungan seks satu kali dalam sebulan.
Menurut peneliti, orang dengan kehidupan seks yang baik akan memiliki gaya hidup sehat secara keseluruhan. Seks dipercaya mampu mengatur hormon estrogen dan testosteron, yang mempengaruhi semua jenis sistem dalam tubuh, termasuk jantung.

Memperkecil risiko kanker
Belum lama ini, sebuah studi di Perancis dan Yunani menemukan fakta, perempuan yang berhubungan seks setidaknya satu kali dalam sebulan, beresiko lebih kecil terkena kanker payudara dibandingkan mereka yang tidak. Untuk pria, berhubungan seks lebih sering disinyalir mampu menurunkan resiko kanker prostat.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Hal ini didapat dari studi yang dilakukan Wilkes University. Para peneliti memberi kuisioner kepada responden mengenai kehidupan seks mereka. Kemudian, air liur para responden diuji untuk mengetahui kadar imunoglobin A (IgA), sebuah antibodi yang bisa mencegah virus flu. Hasilnya, responden yang sering berhubungan seks memiliki kadar IgA 30 persen lebih banyak dibanding responden yang jarang melakukan seks.

Mengurangi sakit kepala
Dari hasil studi di Jerman pada 2013 memperlihatkan bahwa berhubungan seks dapat mengurangi sakit kepala dan migrain 30-60 persen lebih banyak daripada meminum obat. Sebagian responden bahkan mengaku sembuh total setelah berhubungan seks.
Manfaat ini didapat bukan tanpa sebab. Menurut peneliti, hormon endorfin yang dilepaskan selama orgasme dapat memperlancar aliran darah ke otak. Dengan lancarnya aliran darah, seks mampu mengurangi tingkat stres dan kecemasan pada seseorang.

Memicu tidur pulas
Kepala Laboratorium Departemen Kesehatan Seksual University of Kentucky, Kristin Mark, PhD menyatakan, setelah orgasme, tubuh akan melepaskan hormon relaksasi yang disebut prolaktin.
(Ros)


 
Mau Sehat Minum Air Izaura
Bebas Finansial Di Masa Depan Gabung Dgn Jaringan Bisnis
Air Sehat Izaura
 
Cari Kos Kosan di Kota Kendari ini tempat 
Menerima pesanan Kanopi, Pagar Besi, Jendela
 dengan Harga Murah dengan Sistim Panggilan.
 
  Miliki Kavling tanah di Pusat Pemerintahan Kabupaten Bima di GRIYA GODO PERMAI BIMA

Tidak ada komentar: