08 Januari, 2014

Petualangan Melintasi Sungai di Kepulauan Aru

Tim Pengawas Stasiun Pengawasan SDKP Tual pada tanggal 25 Oktober 2013 mengarungi Sungai dari Benjina sampai ke Warabal. Tim ini dipimpin oleh Mukhtar, A.Pi,M.Si dengan memakai Kapal Pengawas Albacore 002 membawa rombangan Direktur Jenderal Pengawasan SDKP mengunjungin perusahaan Perikanan Swasta  PT. Arabikatama Katulistiwa Fishing Industry Warabal Pulau Penambulan Kepulauan Aru dimana disana rencanannya sebagai menyergapan kapal-kapal illegal fishing.
Chariri Ajudan Dirjen -Direktur Kapal Pengawas Ir. Budi Haloman Lubis, MM - Direktur Pemantauan SDKP dan PIP Ir. Nugroho Adji, M.Si,  Direktur Kapal Pengawas Ir. Budi Haloman Lubis, MM - Dirjen Pengawasan SDKP Syahrin Abdurrahman, SE- Kepala Stasiun Pengawasan SDKP Tual Mukhtar, A.Pi,M.Si - Koordinator Pos Pengawasan SDKP Benjina Yosep Sairlela
Dirjen Pengawasan SDKP Syahrin Abdurrahman, SE bersama Kepala Stasiun Pengawasan SDKP Tual Mukhtar, A.Pi,M.Si

Sungai yang dilewati adalah sungai  atau selat antara Pulau Kobror dan Pulau Maekor hingga Pulau Baun kemudian menuju Pulau Penambulai. Sungai ini arusnnya kencan dan punya pusaran air. Selain itu banyak memiliki cabang-cabang sehingga kalau orang baru akan tersesat. Pada muara sungai ini hidup banyak buaya-buaya  sehingga harus hati-hati.



Kapal Nelayan yang melewati sungai ini

Tim PengawasHerwin Salurante, ST dan Mukhtar, A.Pi,M.Si


Penulis  : Mukhtar, A.Pi, M.Si
Kepala Stasiun Pengawasan SDKP Tual
 

Tidak ada komentar: