13 November, 2012

Teknik Mencapai Tujuan Atau Goal Anda

Tujuan hidup yang Anda miliki bisa terwujud dengan teknik pencapaian yang diiringi dengan semangat dan motivasi. Cara mencapai goal Anda tidak sulit melalui beberapa langkah berikut.

Teknik dalam mengaplikasikan kehidupan untuk mencapai tujuan atau gol

Banyak diantara kita yang sudah mempunyai tujuan, tapi tidak mempunyai motivasi dalam menjalani prosesnya. Yang sering saya tekankan adalah Teori = Nol (0), tanpa Anda praktek. Dengan Anda praktek, Teori = Hasil.


Kali ini saya akan sharing tentang jurus yang dahsyat, yaitu RPMPP ( Result, Purpose, Massive Action, Pain, Pleasure), berikut penjelasannya :

  1. Result
    Tuliskan hal-hal apa saja yang bisa membuat Anda maju dan apa hasilnya?
    Kalau belum ada hasilnya, apa yang Anda lakukan? Monitoring diri Anda dengan pertanyaan Why dan How. Mengapa Anda belum bisa mencapai dan Bagaimana suapay Anda mencapai tujuan atau gol Anda.
  2. Purpose
    Rata- rata orang ingin melakukan apa, tapi purposenya dan why-nya tidak tahu. Dan jika Anda sudah mempunyai tujuan dan why-nya. Tapi Anda harus mempunyai tujuan jangka panjang, Karena kebanyakan orang yang sukses, memikirkan yang namanya Jangka Panjang jauh lebih besar dibandingkan dari Jangka Pendek.
  3. Massive Action
    Langkah pertama apa yang Anda ambil dalam mencapai tujuan Anda. Karena saya yakin bahwa “Tidak ada langkah kedua dan ketiga serta lainnya, kalau tidak ada langkah pertama dahulu”.
  4. Pain
    Hukuman yang bisa menjadi pemicuh semangat Anda, karena otak manusia hanya mencari nikmat dan menghindari sengsara. Tapi ingat hukuman haruslah yang masuk akal.
  5. Pleasure
    Jika pain hukuman dirasa tidak adil karena hanya diberikan hukuman terus. Tapi berikanlah pleasure (hadiah), reward. Berikan hadiah kepada diri Anda ketika sudah mencapai target. Tapi harus diingat berikan reward yang masuk akal juga.

    Demikian sharing saya tentang jurus yang masih saya praktekkan. Ketika banyak orang diluar sana yang hanya kepingin saja untuk menjadi sukses tapi mereka tidak bisa memotivasi dirinya sendiri. Jadi, untuk Anda jangan lupa dipraktekkan

Semoga bermanfaat,
Tung Desem Waringin 

Tidak ada komentar: