23 Agustus, 2019

KKP Tangkap 3 Kapal Ikan Ilegal Filipina

Sejumlah kapal nelayan. Foto ilustrasi: news.kkp.go.id
JAKARTA, investor.id -Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berhasil menangkap 3 kapal perikanan asing (KIA) asal Filipina yang melakukan penangkapan ikan secara ilegal (illegal fishing) di Wilayah Pengelolaan Perikanan Negara Republik Indonesia (WPPNRI) Laut Sulawesi pada hari Rabu (21/8/2019).
Plt Dirjen Pengawasan Sumber daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) KKP Agus Suherman mengungkapkan, ketiga kapal tersebut ditangkap oleh Kapal Pengawas Perikanan (KPP) Hiu 014 yang dinakhodai Capt. Ismail.

"Ketiga kapal yang ditangkap adalah BN/Bca. NICOLE, N/Bca. ICE BRAICIL; dan 3). N/Bca. AIRA. Penangkapan dilakukan saat ketiga kapal melakukan penangkapan ikan tanpa dokumen perizinan dari Pemerintah Indonesia. Dalam proses penangkapan tersebut juga diamankan 12 orang awak kapal berkewarganegaraan Filipina,” kata Agus dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Kamis (22/8).

Menurut Agus, dari KM Nicole ditemukan hasil ta gkapan 1 ekor tuna dengan berat sekitar 40 kilogram (kg), dari KM Ice Breakir ada 2 ekor tuna seberat sekitar 60 kg dan 1 ekor ikan layar seberat 15 kg, serta dari KM Aira ada 1 ekor ikan tuna seberat 40 kg.

Menurut Agus, letiga kapal tersebut beserta seluruh awaknya ditarik menuju Pangkalan PSDKP Bitung Sulawesi Utara, dijadwalkan diperkirakan tiba Kamis (22/8/2019).

"Selanjutnya, akan dilakukan proses hukum oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Perikanan," ujar dia.

Agus mengatakan, ketiga kapal tersebut diduga kuat melanggar Undang-Undang (UU) No 31/2004 tentang Perikanan sebagaimana telah diubah dengan UU No 45/2009 dengan ancaman pidana penjara paling lama 6 tahun dan denda paling banyak Rp 20 miliar.

"Ketiga kapal tangkapan ini menambah deretan kapal perikanan ilegal yang telah berhasil ditangkap KKP sejak awal tahun 2019. Sejak bulan Januari hingga 21 Agustus 2019, KKP telah berhasil menangkap 48 KIA. Terdiri dari 18 kapal berbendera Vietnam, 18 kapal berbendera Malaysia, 11 kapal berbendera Philipina, dan 1 berbendera Panama," kata Agus.
Sumber : Investor Daily


https://investor.id/business/kkp-tangkap-3-kapal-ikan-ilegal-filipina


Untuk kebutuhan Air Minum yang menyehatkan  coba konsumsi Air Izaura Air yang terbukti dapat membantu proses penyembuhan Kegemukan, Migran, Alergi, Sakit Maag, ASam Urat, Nyeri Sendi, Sambelit, Sakit Pinggang, Osteiporosis, Reumatk, Kanker, Vertigo, Ashma, Brinchitis, Darah Tinggi, Kencing Batu, Kolestrol, DIABetes, Jantung, Darah Rendah, Jerawat', WAsir dan Batu Ginzal. Dan menghilangkan racun dalam tubuh.
Mau Sehat dan Menyehatkan Minum Air Izaura
 Mau Meraih Penghasilan Besar, Membantu Kesehatan Semua Orang dan Memiliki Bisnis Yang Mudah Anda Jalankan dengan Modal 350 ribu s.d 500 ribu.
Berminat Hub Mukhtar, A.Pi  HP. 081342791003 
 
 
 
Cari Kos Kosan di Kota Kendari ini tempat 
 Kos Putri Salsabilla Kendari
 Hub 081342791003
 
 
 
Menerima pesanan Kanopi, Pagar Besi, Jendela
 dengan Harga Murah dengan Sistim Panggilan.
 
 
 
Berminat Hub 081342791003 
 
 
Miliki Kavling tanah di Pusat Pemerintahan Kabupaten Bima di 
GRIYA GODO PERMAI
Investasi Kavling Tanah Perumahan di Griya Godo Permai yang merupakan Daerah Pengembangan Ibu Kota Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat. Jarak hanya + 1 Kilo meter dari Kantor Bupati Kab. Bima dan dari jalan utama hanya + 500 Meter.

Berminat Hub 081342791003 

Tidak ada komentar: