05 Juli, 2018

PPS Kendari Melaksanakan Rapat Persiapan SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH (SPIP) DAN PELAYANAN PUBLIK


PPS Kendari pada hari Rabu, 04 Juli 2018 pukul 08.30 sampai 12.00 WITA melaksanakan rapat persiapan Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Pelayanan Publik di PPS Kendari yang dihadiri oleh Pejabat Eselon III dan IV PPS Kendari, Pelaksana Kegiatan dan Panitia Sosialisasi (Absensi terlampir). Materi Pembahasan berkaitan dengan Bahan untuk persiapan Sosialisasi.

Adapun Hasil pertemuan tersebut sebagai berikut :
1.    Acara dibuka oleh Plt. Kepala PPS Kendari untuk membahas Standar Pelayanan PPS Kendari, SPIP dan WBK selain itu disampaikan juga mengenai WA Bapak Dirjen Perikanan Tangkap mengenai laporan kegiatan Tim Humas menggunakan google form KKP dan memastikan Unit DJPT tidak kontribusi menghasilkan sampah-sampah dan botol plastis.
2.    Pelayanan yang akan di standarkan adalah Pelayanan Jasa Listrik, Jasa Air bersih, Penerbitan Rekomendasi Penggunaan Tanah dan Bangunan, Pelayanan Jasa Tambat dan Labuh, Pelayanan STBLK, Pelayanan SPB, Pelayanan SHTI, Pelayanan Log Book Penangkapan Ikan, Pelayanan Rekomendasi BBM Subsidi, Pelayanan PIPP, Pelayanan Penerbitan SKH-IPI, Pelayanan Pengawasan Mutu Perikanan, Pelayanan Informasi Harga Pasar, Pelayanan SKAI, Pelayanan SKPI, Pelayanan Kehumasan, Pelayanan Masyarakat Perikanan, Pelayanan Pinjam Pakai Sewa Ruang Rapat dan Pelayanan Sewa Guesh House / Mess Nelayan yang baru diusulkan.

3.    Membuat Matrik, SOP, Mekanisme, Jangka Waktu dalam penyelesaian beberapa pelayanan yang ada. Paling lambat Kamis, 8 Juli 2018.
4.    Kegiatan yang masuk pada Sistem Pengendalian Intern Pemerintah adalah kegiatan yang menjadi prioritas yang diajukan untuk dianalisa resikonya.
5.    Rencana Acara Sosialisasi SPIP dibuka oleh Plt. Kepala PPS Kendari dengan pemapar dari Inspektur 2 Inspektorat Jenderal KKP dengan membuat surat permintaan narasumber yang direncanakan akan dilaksanakan tanggal 18 Juli 2018.
6.     Rencana Acara Sosialisasi Pelayanan Publik dibuka oleh Plt. Kepala PPS Kendari dengan pemapar dari Seksi Pelayanan Usaha, Seksi Kesyahbandaran dan Subbag Umum yang akan dilaksanakan pada 17 Juli 2018.


7.    Setelah pertemuan ini panitia segera melaksanakan rapat untuk persiapan acara sosialisasi akan di siapkan oleh Panitia yang dibentuk dengan SK Kuasa Pengguna Anggaran  PPS Kendari Nomor : KEP.287/KPA.PPS.2/TU.150/2018 tanggal 02 Juli 2018 Tentang Penunjukan Panitia Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah dan Pelayanan Publik pada PPS Kendari Tahun Anggara 2018.
8.    Masing-masing Sub Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK agar segera menyelesaikan Dokumen Aksi Pembangunan Zona Integritas.

Tidak ada komentar: