23 Juli, 2018

Menyambut Hari Mangrove Bu Susi Ajak Masyarakan Pulau Pari Tanam Mangrove

Ibu Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia pada tanggal 26 Juli 2018! dan sekaligus sebagai penegasan pentingnya mangrove dalam pelestarian Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil, Menteri menanam mangrove di Pulau Pari, Jakarta Selatan pada hari Minggu tanggal 22 Juli 2018.
 
Ikut serta dalam acara penanaman mangrove ini Bapak BRAHMANTYA SATYAMURTI POERWADI.S.T.  Dirjen PRL dan Rifky Effendi Hardijanto Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan.

Usai menanam mangrove, Menteri Susi bersama Dirjen PRL , Dirjen PDSPKP , Direktur Nur Hidayati, serta beberapa tokoh masyarakat lainnya berdialog dengan masyarakat Pulau Pari tentang peran mangrove bagi daerah pesisir.

Dalam Perjalanan Pulang Sambil membeli udang, Menteri menyarankan agar mereka dpt mengajak nelayan yg lain untuk tdk menggunakan alat tangkap yg tidak ramah lingkungan spt cantrang, agar udang di Cirebon dapat kembali melimpah, dan tentunya berdoa sebelum melempar jaring.
 Dalam Perjalanan Pulang beliau berdialog dengan nelayan yang didampingin oleh Bapak Pung Nugroho Kepala Pangkalan PSDKP Jakarta
 
Saat akan masuk Muara Baru dari Pulau Pari, Menteri bertemu dgn nelayan Cirebon yg menangkap ikan di Jakarta. Nelayan tsb bercerita bahwa udang di sana sudah ngga ada lagi. Menteri Susi pun berbicang lebih lanjut dengan mereka.



 Pengawalan Kunjungan IBu Menteri Kelautan dan Perikanan di Pulau Pari oleh Pengawas Perikanan Pangkalan PSDKP Jakarta




Kos Putri Salsabilla Kendari

BATIK MOTIF IKAN


Tidak ada komentar: