27 Mei, 2018

Pemboman Ikan Musuh Kita Bersama


Satgas 115 melaksanakan penyuluhan hukum Anti Destructive Fishing di Kendari pada tanggal 25 Mei 2018 yang diadakan  di Mako Pangkalan TNI Angkatan Laut Kendari.
Peserta adalah nelayan dan tokoh masyarakat wilayah pesisir sebanyak 100 orang, Hadir dalam acara tersebut adalah Laksda TNI Wahyudi H. Dwiyono Direktur Operasi Satgas 115, Goenaryo, A.Pi Wakil Dua Direktur Operasi Satgas 115 dan Direktur Pemantauan Dan Operasi Armada Ditjen PSDKP, Irjen  Polisi (Pur) Kamil Rajak Staf Ahli Satgas 115 dan Bapak Warsa Susanta, SH, MH Koordinator Tim Jaksa Peneliti dan Sukamto, SH, MH Koordinator Tim Upaya Hukum dan Eksekusi Direktorat Yustisia Satgas 115.
Sedangkan Pejabat Daerah yang hadir  adalah Bapak Ir. Askabul Kijo Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulawesi Tenggara sekaligus memberikan paparan didampingin Toni Domiggus, SE Kasubdit Pengawasan SDKP,  Komandan  TNI AL Kendari, Yang Mewakili Direktur Polair Polda Sultra, Antonius Budi Utomo, A.Pi Plt. Kepala PPS Kendari didampingin Mukhtar, A.Pi, M.Si Pengawas Perikanan PPS Kendari, Heriyanus Paska, S.St.Pi Kepala Satwas SDKP Kendari didampingi Tri Wahyu Widoyartono Pengawas Perikanan, Kepala PRL Kendari dan Staf masing masing instansi diatas.
Pemateri pada kegiatan Penyusuluhan Hukum Anti Destructive Fishing ini adalah dari Ditjen Pengelolaan Ruang Laut, Dirjen PSDKP, Ditjen Perikanan Tangkap, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Tenggara dan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara.
Dalam Sambutan para pejabat pusat maupun penyampaian paparan bahwa Destructive Fishing atau dikenal pemboman ikan adalah musuh kita bersama, dalam paparan tersebut diselaskan keuntungan dan kerugian menjaga sumberdaya kelautan dan perikanan. karna merupakan warisan anak cucu kita dikemudian hari.





 


 Mukhtar, A.Pi, MM selaku Pemapar yang mewakili Ditjen Perikanan Tangkap dengan judul materi Alat tangkap ikan yang ramah lingkungan dan yang tidak ramah lingkungan.






 
Bapak Goenaryo, A.Pi Direktur  Pemantauan Operasi Armada diselah acara melihat dari dekat aktivitas Pembongkaran ikan di Pelabuhan Perikanan Samudera Kendari dan sarana prasarana Satwas SDKP Kendari. Dalam kesempatan itu juga menyampaikan arahan dan petunjuk untuk melaksanakan pengawasan SDKP kepada staf Satwas SDKP Kendari.

Direktur Operasi Satgas 115 : “Kegiatan Pengeboman dan Pembiusan Ikan adalah Praktek Penangkapan Ikan Yang Keliru”

Tidak ada komentar: