25 April, 2018

Peserta Diklat Sertifikasi Hakim Perikanan berkunjung ke Pelabuhan Muara Baru Jakarta

Peserta Diklat Sertifikasi Hakim Perikanan pada hari ini rabu tanggal 25 April  2018 mengadakan kuliah lapang/Observasi lapangan  ke Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta yang berada di Muara Baru Jakarta Utara dengan peserta sekitar 40 orang yang dipimpin oleh Bpk. Pahala Simanjuntak, SH, MH  selaku Hakim Tinggi Mahkamah Agung sekaligus koordinator bidang perikanan.

Kunjungan pertama di Pangkalan Pengawasan SDKP Jakarta yang diterima langsung oleh Bapak Pung Nugroho, A.Pi Kepala Pangkalan PSDKP Jakarta. 
Kepala Pangkalan PSDKP Jakarta menyampaikan beberapa hal  terkait dengan tugas dan fungsi antara lain : Profil PSDKP secara umum dan keragaan UPT khususnya Pangkalan PSDKP Jakarta;  Kondisi terkini pengawasan SDKP,  Perkembangan penanganan kasus tindak pidana perikanan yang telah dilaksanakan thn 2017 dan penanganan kasus yang akan ditangani kedepan; dan  pembahasan  hasil putusan kasus kasus thn  2017  ( sbg bahan diskusi tanya jawab serta  peningkatan  sinergitas  penyidik / PPNS  perikanan dan hakim hakim  di seluruh indonesia.

Selanjutnya Peserta diterima oleh Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta Bapak  Rahmat Irawan, Beliau menyampaikan informasi tentang fungsi dan tugas pelabuhan perikanan.









Peserta setelah diterima kedua instasi Kementerian Kelautan dan Perikanan lalu melihat aktifitas kapal perikanan di dermaga pelabuhan serta mengunjungi perusahaan pengolahan ikan yang berada disana.






Berita lain Tentang Pelatihan Sertifikasi Hakim Perikanan

Kekurangan Hakim Perikanan Mahkamah Agung Melaksanakan Diklat Sertifikasi

Tidak ada komentar: