23 September, 2015

Narmoko Prasmadji Jabat Dirjen Perikanan Tangkap



Jakarta (TROBOS.COM). Narmoko Prasmadji resmi dilantik menjadi Direktur Jenderal Perikanan Tangkap oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti di Gedung Mina Bahari 1, Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) 21 September 2015. Narmoko menggantikan jabatan yang sebelumnya diduduki Gellwyn Daniel Hamzah Jusuf.

Dalam sambutannya, Menteri Susi menegaskan Dirjen Perikanan Tangkap merupakan salah satu pilar di KKP sehingga harus dikelola oleh orang yang tepat. Tidak hanya itu, Perikanan Tangkap juga masih menjadi fokus perhatian KKP dalam mewujudkan laut masa depan bangsa.

Terkait hal ini Menteri Susi menilai Narmoko mampu menjalankan tugasnya dengan baik. “Bapak pasti bisa mengubah IUUF (Illegal, Unreported, and Unregulated Fishing) menjadi LRRF (Legal, Reported and Regulated Fishing), harus bisa Pak”, ungkap Menteri Susi sebagaimana dilansir dalam siaran resmi KKP.

Pelantikan ini juga, tambah Menteri Susi, sesuai arahan dan program pemerintah, untuk selalu memperbaiki dan restrukturisasi organisasi guna menuju laut menjadi masa depan bangsa.

Lebih lanjut Menteri Susi mengatakan Presiden Joko Widodo telah menggariskan kebijakan dalam visi besar menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia, menjadikan laut Indonesia sebagai masa depan bangsa.

Dalam menunjang program tersebut, Menteri Susi menjelaskan tentang tiga prinsip KKP, yaitu Sovereignty, Sustainability Fishing, dan Prosperity. Istimewa / Nuruddin

http://www.trobos.com/detail-berita/2015/09/23/57/6510/narmoko-prasmadji-jabat-dirjen-perikanan-tangkap

Tidak ada komentar: