25 November, 2017

PPS KENDARI BUDAYAKAN JUMAT BERSIH: SOSOITO IDENTITAS PPS KENDARI DALAM MENJAGA KEKOMPAKAN


IMG_3052
Kebersamaan saat memboyong sampah. Foto: Fin
PPS Kendari (24/11) Dalam mewujudkan misi untuk menjadikan Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) kendari sebagai pelabuhan perikanan yang bersih, aman higienis dan indah serta mejalankan fungsi pengendalian lingkungan, setiap minggunya PPS Kendari budayakan Jumat bersih. Setiap hari jumat setelah melaksanakan apel pagi seluruh pegawai sudah siap dengan peralatan kebersihan untuk melakukan bersih-bersih dan kerja bakti dalam kompleks PPS Kendari. 
Budaya tersebut tak terlepas dari kebijakan para pimpinan PPS Kendari yang mengharapkan PPS Kendari selalu terjaga kebersihannya. Hal ini juga searah dengan harapan PPS Kendari untuk memperoleh sertifikasi ISO:14001 tentang Manajemen Lingkungan di tahun 2018 mendatang.
IMG_1984
Antusias seluruh pegawai sangat baik dalam melaksanakan jumat bersih. Kekompakan dan kebersamaan selalu dijaga dengan baik sesuai slogan PPS Kendari dalam bahasa tolaki Sosoito  yang bermakna cocokmi.
Pelaksanakan kegiatan jumat bersih setiap jumatnya tidak terpusat. Luas lahan PPS Kendari yang sangat luas yaitu 40,53Ha membutuhkan kerja ekstra untuk dilakukan kerja bakti sehingga tiap-tiap bidang/pimpinan eselon III menentukan lokasi masing-masing untuk dilakukan pembersihan yang didasari kesepakatan masing-masing pimpinan. Setiap jumatnya ada 3 lokasi yang dilakukan pembersihan/kerja bakti.
“Anak kecil sedang bernyanyi, anak kecik bermuka culun, mari kita kerja bakti agar lingkungan nyaman. (Fin)

Tidak ada komentar: