29 November, 2017

DIREKTUR PELABUHAN PERIKANAN KKP PANTAU LANGSUNG PEMBANGUNAN TPI HIGIENIS PPS KENDARI DAN PPI SODOHOA




IMG_9606
Direktur Pelabuhan Perikanan, Frits P.Lesnussa didampingi pejabat PPS Kendari saat menuju Pembangunan TPI Higienis PPS Kendari. Foto: Fin
Direktur Pelabuhan Perikanan Frits P.Lesnussa melihat langsung pembangunan TPI Higienis PPS Kendari dan PPI Sodohoa. Beliau terus menggenjot pembangunan TPI Higienis yang merupakan projek prioritas Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tersebut diantaranya TPI Higienis PPS Kendari dan TPI Higienis PPI Sodohoa yang juga digadang-gadangkan menjadi percontohan untuk seluruh pelabuhan Perikanan di Indonesia.
 IMG_9610
Tiba di Kendari (28/11) Direktur Pelabuhan Perikanan yang juga mantan Kepala PPS Kendari tersebut langsung melakukan rapat evaluasi dengan Tim Teknis TPI Higienis dan kontraktor pekerjaan TPI Higiensis PPS Kendari dan PPI Sodohoa dengan melibatkan Tim Teknis dari Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulawesi Tenggara. Bukan hanya itu, Tim Direktorat PP KKP juga menurunkan Tim Teknis berjumlah 17 orang yang sebelumnya tiba pada senin (27/11) kemarin. Pertemuan tersebut bertempat di kantor PPS Kendari.

Pada rapat evaluasi tersebut, Direktur PP mengingatkan kepada kontraktor bahwa proyek TPI Higienis merupakan program prioritas yang harus dikerjakan dengan baik. Beliau menginginkan pekerjaan diselesaikan secara tuntas sesuai spesifikasi yang ada dalam RAB. 


“Pembangunan TPI Higienis PPS Kendari dan PPI Sodohoa merupakan proses lelang pertama untuk UPT Pusat dan UPT Daerah yang harus menjadi contoh untuk pelabuhan lain di Indonesia, sehingga pembangunan TPI Higienis ini harus berhasil tanpa terkendala apapun. Projek TPI Higienis ini merupakan program prioritas yang harus kita dukung. Ungkap Frits.P Lesnussa. Beliau juga menambahkan bahwa Direncanakan akan dibangun TPI Higienis yang sama dibeberapa lokasi di Sulawesi Tenggara seperti PPI Wameo di Kota Bau-Bau dan PPI Mangolo di kolaka pada tahun 2018 mendatang, sehingga saya harapkan kerjasama dari pihak kontraktor untuk menyelesaikan pemabangunan TPI Higienis ini dengan tuntas. Tegas Frits P.Lesnussa yang biasa disapa pa dir tersebut. (Fin)




Tidak ada komentar: