08 Februari, 2017

Menteri Susi Resmi Lantik Direktur Jenderal PSDKP


Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti secara resmi melantik Dr. Ir. Eko Djalmo Asmadi, MH sebagai pejabat definitif Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP). Pelantikan yang dilangsungkan pada hari Jumat tanggal 20 Januari 2017 dihadiri oleh para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (setingkat Eselon 1) dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (setingkat Eselon II) lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).
Dalam sambutan pelantikan, Menteri Kelautan dan Perikanan menyampaikan bahwa upaya pemberantasan illegal fishing belum selesai meski telah membawa banyak perubahan di sektor kelautan dan perikanan Indonesia.


Oleh karena itu, Menteri Susi menekankan agar kegiatan pengawasan untuk menjaga laut tidak boleh berhenti. Kerjasama yang baik dengan instansi lain perlu diperkuat dan ditingkatkan.
Sosok Eko Djalmo Asmadi merupakan perwira tinggi TNI AL berpangkat Laskamana Madya (bintang dua) yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Bidang Pengkajian dan Penginderaan, Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional. Sebelumnya Eko menduduki berbagai jabatan di lingkungan TNI diantaranya Direktur di Badan Intelijen Strategis TNI, Staf Khusus KASAL, Kepal Dinas Pengamanan Angkatan Laut, dan Paban Hublu Spamal.
Direktur Jenderal PSDKP secara berturut-turut dijabat oleh Laksda TNI (Purn) Busran Kadri (1999-2005), Laksda TNI (Purn) Ardius Zainuddin (2005-2007), Dr. Ir. Aji Sularso, MMA (2007-2010), Laksda TNI (Purn) Syahrin Abdurrahman, SE (2010-2015), Laksda TNI (Purn) Asep Burhanuddin (2015-2016). Sementara pada tahun 2016-2017 sebelum adanya pejabat definitif ditunjuk Prof. Ir. Sjarief Widjaja, PhD., FRINA sebagai Pelaksana Tugas Direktur Jenderal PSDKP. (SBO)

Tidak ada komentar: