25 Februari, 2016

Menteri Susi Akui Pimpin KKP Layaknya Kelola Perusahaan

Menteri Susi Akui Pimpin KKP Layaknya Kelola Perusahaan
Kabarnusa.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tak memungkiri dalam memimpin institusinya tak ubahnya mengelola sebuah perusahaan.

Karenanya, dia melakukan koreksi efektifitas dan efisiensi anggaran di lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Susi menegaskan pemerintahan yang sedang berjalan saat ini, bukan lagi pemerintah yang menghabiskan anggaran.

“Rezim pemerintah ini bukan rezim yang menghabiskan anggaran. Tahun ini pemerintah defisit 290 triliun," tegasnya dikutip dalam laman kkpnews.go.id, Kamis (25/2/2016).

Pada posisi inilah, dia membawa seluruh tim KKP untuk tahu mana yang harus diutamakan dan tepat sasaran.

Dalam sebuah pemerintahan harus ada keseimbangan antara pengeluaran.

Dia meyakini logika anda semuanya baik. Kalau logika baik, common sense-nya juga sangat baik.

"Banyak yang bilang, semenjak dipegang Susi, KKP jadi kaya perusahaan. Ya gimana lagi? Running sebuah pemerintahan harus running seperti sebuah perusahaan. Kalau balancingnya jebol, maka susah rakyatnya.”, papar Susi.

Kinerja KKP sudah bagus dan menunjukkan peningkatan dari sebelumnya. Dia yakin kementerian yang dikomandoinya mampu menjadi contoh bagi kabinet kerja.

Kata SUsi, digelarnya Retreat ini untuk agar bisa melakukan analisis. Diyakini, hal itu akan bisa jadi model kabinet kerja untuk membuat program lebih efektif, lebih efisien.

Mana yang harus menerima bantuan mana yang tidak tepat. Jangan karena dulu bekas dirjen atau bekas menteri atau titipan maka dikasih begitu saja.

Susi berharap, KKP dapat terus melakukan perubahan dan terobosan untuk Indonesia.

“Susinisasi akan ada level ke dua di kabinet kerja. Nah, kita bukan melakukan Susinisasi. Tapi beginilah cara KKP bekerja. Sekarang kita harus lakukan perubahan-perubahan”, imbuhnya. (ari)

http://www.kabarnusa.com/2016/02/menteri-susi-akui-pimpin-kkp-layaknya.html?m=1

Tidak ada komentar: