01 Maret, 2015

Manfaat Daun Sirsak Sebagai Obat

Manfaat Daun Sirsak Sebagai Obat Tekanan Darah Tinggi


Tekanan darah tinggi atau dalam istilah medis Hipertensi adalah dimana kondisi tekanan darah meningkat. Meningkatnya tekanan darah ini membuat jantung harus bekerja ekstra (lebih) untuk mengedarkan ke pembuluh-pembuluh darah dia semua tubuh.

#DaunSirsak juga dikenal dapat menyembuhkan penyakit Hipertensi, dengan tambahan kulit jagung dan rambut jagung kita sudah dapat membuat ramuan herbal daun sirsak sebagai obat tekanan darah tinggi.

Bahan-bahan :

  • Daun Sirsak 10 lembar
  • Kulit Jagung yang masih muda dan Rambut Jagung sebanyak 1 genggam
  • Air 3 Gelas

Cara Membuat Ramuan :

  • Rebus Daun Sirsak, Kulit jagung dan rambut jagung bersama-sama dengan 3 gelas air, Biarkan hingga mendidih dan tersisa hingga 2 gelas.

Cara Menggunakan Ramuan :

  • Minum ramuan 2 kali sehari pagi dan sore, pagi 1 gelas dan sore 1 gelas 

Cara diatas adalah cara yang saya baca dari beberapa sumber dan buku-buku yang pernah saya beli, Saya sarankan Anda lebih baik berkonsultasi ke Dokter terlebih dahulu karena mungkin penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi anda sudah cukup parah maka ramuan diatas mungkin tidak efektif.

Memang dalam beberapa kasus, ramuan ini bekerja dengan baik terbukti ramuan ini secara turun-temurun dipakai oleh nenek moyang kita sebagai orang indonesia.

Pencegahan

Pencegahan dapat dimulai dari gaya hidup, berat badan juga harus dijaga, makan buah-buahan dan sayur-sayuran sangat disarankan, dan jangan lupa olah raga secara teratur.

Demikianlah artikel tentang Manfaat Daun Sirsak Sebagai Obat Tekanan Darah Tinggi semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan jaga pola hidup.

Jumat, 30 Januari 2015

Cara Membuat Ramuan Obat Daun Sirsak Untuk Sakit Pinggang



Sakit Pinggang merupakan sakit yang sering dialami banyak orang yang diakibatkan seperti : terlalu lelah bekerja, suka mengangkat beban berat yang memicu kinerja sendi, otot pinggang dan lain-lain.
Berikut saya jelaskan beberapa penyebab sakit pinggang :

Penyebab Sakit Pinggang :

  1. Bergerak atau sikap badan yang salah saat bekerja atau mengangkat beban berat sehingga menyebabkan kinerja otot-otot dan sendi menjadi kencang.
  2. Kurang melakukan olah raga sehingga menyebabkan otot-otot, sendi dan tulang-tulang kaku tidak lentur.
  3. Pemakaian sepatu terlalu tinggi pada tumit mempengaruhi tulang belakang yang mengakibatkan sakit pada pinggang.
  4. Tidur dilantai atau tempat yang keras akan menyebabkan sakitnya tulang belakang, sebaiknya tidur dikasur yang empuk.

Cara Mencegah Sakit Pinggang

Anda dapat melakukan pencegahan sakit pinggang dengan tidak melakukan penyebab-penyebab yang terteras diatas. seperti rajin olah raga secara teratur, tidur dikasur dan lain-lain.



Mengobati Sakit Pinggang dengan Daun Sirsak

Ada banyak obat-obat yang dapat mengobati sakit pinggang mulai dari obat kimia yang didapat dari dokter dan ada juga beberapa obat herbal lain.
Kali ini kita akan membahas cara mengobati sakit pinggang dengan Daun Sirsak yang sudah sangat lama dipercaya manfaat dan khasiatnya dari zaman belanda.

Bahan-bahan

  • Daun Sirsak 15 lembar
  • Air 2 Gelas

Cara Membuat Ramuan Daun Sirsak Untuk Sakit Pinggang

Cuci daun sirsak, lalu masukkan daun sirsak kedalam panci yang telah diisi air.
Masak sekitar 15 menit.

Cara Menggunakan Ramuan

Minumlah ramuan daun sirsak 2 kali sehari masing-masing 1 gelas.

Demikianlah artikel ini dibuat agar kita sehat selalu dan jangan lupa menjaga kesehatan agar aktifitas sehari-hari dapat berjalan lancar.

Rabu, 21 Januari 2015

Manfaat Daun Sirsak Untuk Penyakit Diabetes Melitus


Diabetes Melitus adalah penyakit Kencing Manis yang disebabkan banyak faktor diantanya adalah :
  • Faktor Genetik atau Keturunan
    Biasanya jika kita ada penyakit Diatbetes Melitus atau Kencing Manis maka keturunan kita (anak-anak) akan kena walaupun secara genetika itu belum pasti.
  • Faktor Lingkungan atau Gaya Hidup (Lifestyle)
    Biasanya kalau kita sembarangan makan diluar dengan membeli makanan dan minuman diluar yang tidak jelas kandungan makanannya ini juga bisa menjadi salah satu faktor seperti : makanan berlemak tinggi, berkalori tinggi dan sebagainya.
Untuk lebih jelasnya Anda dapat ke dokter agar lebih mengetahui penyebab-penyebab atau faktor-faktor yang menimbulkan penyakit Diabetes Melitus.
Nah, Jika Anda ke dokter biasanya diberikan obat kimia, kali ini kita akan membahas tentang obat herbal daun sirsak.

Seperti yang saya bahas diartikel sebelumnya, Daun Sirsak ini banyak sekali manfaat, khasiat dan faedahnya salah satunya adalah mengobati penyakit Diabetes Melitus .

Cara Membuat Ramuan Daun Sirsak Untuk Mengobati Penyakit Diabetes Melitus

 

Bahan : 

  • Daun Sirsak 15 lembar
  • Daun Salam 7 lembar
  • Air 4 Gelas

 

Cara Membuat :

Rebus daun sirsak  dan daun salam secara bersamaan dengan 4 gelas air. Biarkan hingga air mendidih dan tersisa kira-kira 3 gelas .

 

Cara Menggunakan Ramuan :

Minumlah ramuan yang sudah dibuat dengan bahan diatas pagi dan sore hari, minumlah setiap hari dan coba diperhatikan apakah ada perubahan terhadap penyakit Diabetes Melitus Anda.

 

Catatan :

  • Pastikan ramuan habis dalam sehari atau 12 jam
  • Ramuan tersebut digunakan pada 1 bulan pertama, pada bulan kedua tambahkan 3 lembar daun sirsak. Begitu seterusnya hingga mencapai bulan keenam. Pada Bulan keenam jumlah daun sirsak yang digunakan adalah sebanyak 30 lembar.
  • Umumnya penderita penyakit Diabetes Melitus yang mengkomsumsi ramuan ini secara rutin dan disertai pola hidup yang sehat kadar gula akan stabil.
Demikianlah  Manfaat Daun Sirsak Untuk Penyakit Diabetes Melitus semoga kita selalu sehatdan jaga pola hidup agar terhindar dari penyakit-penyakit yang tidak kita inginkan.

Selasa, 20 Januari 2015

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kecantikan Kulit


Daun Sirsak memiliki banyak sekali manfaat, khasiat serta faedahnya. Salah satunya adalah untuk Kecantikan kulit.
Daun Sirsak sering digunakan untuk perawatan kulit oleh gadis-gadis belanda (noni-noni) makanya tidak heran wajah dan kulit mereka terjaga karena mereka juga menjaga rutinitas untuk mengkonsumsi daun sirsak ini.
Bagi para wanita perawatan wajah dan kulit sangat penting agar terlihat cantik dan wajah kelihatan cerah. Daun Sirsak dapat menghilangkan bekas jerawat, menghilangkan komedo, menghilang flek hitam pada wajah serta mengencangkan kulit.

Cara Membuat Ramuan Daun Sirsak Untuk Kecantikan Wajah

  • Petik 5 - 6 lembar Daun Sirsak
  • Tumbuk Hingga Halus
  • Berikan sedikit air mawar
  • Terakhir, Gunakan sebagai Masker pada wajah

 Cara Membuat Ramuan Daun Sirsak Untuk Kecantikan Kulit

  • Petik 6 lembar Daun Sirsak
  • Rebus Daun Sirsak (Kurang lebih 30 menit)
  • Setelah itu saring airnya dan diamkan sejenak.
  • Terakhir minumlah airnya 1 gelas (setiap hari)
Demikianlah artikel Manfaat Daun Sirsak Untuk Kecantikan Kulit semoga artikel ini bermanfaat terlebih untuk para wanita agar kecantikan selalu terjaga.

Tidak ada komentar: