08 Februari, 2014

Tempat Paling Menarik bagi Wisatawan di Dunia

Salah satunya dari Indonesia.

)leh :  Siti Nuraisyah Dewi
Cinque Terre di Riviera, Italia
Cinque Terre di Riviera, Italia (Business Insider)
VIVAnews - Meskipun menjadi prioritas ketiga, berlibur tetap menjadi salah satu kebutuhan hidup yang harus dipenuhi. Minimal satu dua kali dalam setahun.

Bagi sebagian orang yang sudah memiliki pasangan, kerap memilih berwisata di tempat yang romantis untuk lebih mengeratkan kembali hubungannya.

Tempat romantis sering diidentikkan dengan makan malam dikelilingi lilin, berjalan-jalan di pantai yang berudara segar, serta berbagai akomodasi yang memanjakan mata dan diri.

Dilansir Business Insider, Jumat 7 Februari 2014, berikut adalah daftar 7 tempat di dunia yang paling menarik bagi wisatawan karena kesan keromantisannya. Ini tentu bisa menjadi rekomendasi bagi pasangan untuk berlibur menghabiskan waktunya.

1. Bali, Indonesia

Wisata 1

Bali tidak hanya menampakkan pulaunya yang cantik, tetapi juga pemandangan alam yang menakjubkan sehingga menarik wisatawan di seluruh dunia.

Budaya dan tradisi Bali yang unik membuat wisatawan ketagihan untuk belibur kembali di Pulau Dewata ini.

Sanur menjadi tujuan pantai yang populer bagi wisatawan, mereka melihat matahari terbenam disekeliling hamparan laut biru.

Wisatawan juga dapat mengunjungi Tanah Lot yang terkenal dengan daya tarik ikonnya. Juga lima air terjun di Bedugul dan Singaraja. Selain itu, Gitgit menawarkan pemandangan pegunungan.

Sedikit tips, jika Anda termasuk orang yang tidak menyukai keramaian di pantai selatan Bali, Anda dapat mengunjungi Echo Beach di Seminyak.

2. Brugge, Belgia

Wisata 2

Dongeng Brugge selalu mempesona pengunjung. Pemandangan di kota itu terlihat seperti negeri di sebuah dongeng, rumah-rumah kuno, dan jalanan yang berbatu menciptakan suasana romantis.

Jika mau, Anda bisa berkeliling melalui kanal dengan perahu. Kanal dibuat berkelok -kelok untuk melihat pemandangan seluruh kota.

Yang lain, Anda juga bisa naik kereta kuda ke Beguinage, sebuah biara yang luas yang dilengkapi dengan jembatan dan kolam penuh angsa.

Di sisi kanal, ada hotel kelas atas yakni hotel De Tuilerieen. Hotel itu memiliki kamar mewah dan memberikan layanan coklat gratis.

3. Buenos Aires, Argentina

Wisata 3

Penampakan Buenos Aires di malam hari sangat berwarna-warni dan memiliki ragam budaya. Turis dapat mengunjungi Teatro Colon untuk menyaksikan opera atau balet.

Kawasan Palermo menawarkan beberapa restoran dan butik terbaik di kota itu, dan menawarkan taman dengan luas hektaran yang menjadikannya menjadi tempat sempurna untuk piknik atau berjalan-jalan.

Wisatawan juga bisa berdansa di Rojo Tango, klub malam terpopuler yang menyajikan makanan sekelas hotel bintang lima, diselingi pertunjukkan kabaret, dan interior berlapis beludru yang glamor.

Sedikit tips, musim di Buenos Aires berlawanan dengan Amerika Serikat. Saat musim dingin di Argentina, maka di Amerika Utara mengalami musim panas.

Sebaiknya wisatawan berkunjung pada musim semi (September-Desember) agar dapat melihat bunga-bunga yang sedang mekar, dan suhu yang nyaman.

4. Charleston, Carolina Selatan
Wisata 4
Charleston menawarkan pemandangan kebun yang masih alami, suasana bersejarah, dan pesona Southerm yang santai.

Wisatawan bisa memilih hanya berjalan-jalan diantara pohon magnolia di kota bagian selatan, perumahan di sana memiliki halaman yang luas dan taman hijau.

Selain itu, wisatawan dapat berkunjung ke The Mount Pleasant Memorial Waterfront Park yang menawarkan pemandangan yang lengkap yakni air terjun dan pelabuhan Charleston.
Sedikit tips, saat berkunjung ke Prancis, Anda bisa mengunjungi restoran Tristan yang menyediakan beraneka ragam seafood segar dan berbagai pasta.

5. Cinque Terre di Riviera, Italia
Wisata 5

Pantai berbatu di Riviera sering masuk sebagai latar dalam novel-novel bernuansa romantis. Wisatawan dapat mengunjungi desa-desa pelabuhan kuno, mendaki jalan dengan pemandangan yang menakjubkan, atau berjalan-jalan di tepi pantai.

Wisatawan juga dapat mendaki di daerah Cinque Terre utuk menikmati pemandangan kebun-kebun anggur dan pedesaan.

Selain itu, Giardini Botanici Hanburry, taman terbesar di Itali yang menawarkan pemandangan air menjadi taman yang terkenal di dunia.

Pilihan lain, wisatawan dapat berkunjung ke Portofino, sebuah desa di tepi pantai yang subur yang dipenuhi dengan kebun-kebun.

Sedikit tips, wilayah ke Riviera, Italia membagi menjadi dua wilayah yakni yang bernuansa lebih ke pedesaan di Riviera bagian timur, dan wilayah resor berorientasi pantai di Riviera bagian barat.

6. Fez, Maroko
Wisata 6

Memasuki gerbang Fez, wisatawan serasa memasuki mesin waktu, jalan-jalan yang ada di kota ini masih mempertahankan nuansa kuno, pasar tertutup, dan situs-situs bersejarah lainnya masih terawat dengan apik. Wisatawan seperti berada di era yang berbeda.

Wisatawan dapat berkunjung ke Heri el Souani, lumbung yang dirancang oleh seorang raja kuno.

Wisatawan dapat berjalan melewati Medina Square Meknes untuk melihat Bab Mansour, sebuah gerbang marmer rumit yang terukir dengan panel ubin.

Juga ada House of Venus yang terletak di Volubilis, sebuah rumah mosaik terbaik. Dari tempat itu ada akses mudah ke situs Kuil Saturnus.

7. Kepulauan Yunani di Cyclades
Wisata 7

Pulau-pulau yang ada di kepulauan Yunani ini menawarkan keindahan sendiri dengan sinar matahari dan makananannya yang lezat. Nuansa pegunungan dan pedesaan juga bisa ditemui di pulau ini.

Yang terkenal dari semua gugusan pulau itu adalah Santorini, pulau yang menawarkan keindahan matahari terbenan dan tebing batu batu yang dramatis.

Pulau Naxos menjadi pulau yang terbesar dari semua pulau yang ada. Pulai ini berbentuk memanjang dengan pantai berpasir, lembah hijau yang menakjubkan, dan jurang.

Wisatawan juga dapat mendaki ke Panayia Poulati yang bercat putih, serta kubah yang berstruktur biru dan menara lonceng di atas sebuah teluk.

Sedikit tips, jika Anda berniat untuk berkunjung ke pulau ini, disarankan Anda sudah melakukan pemesan kamar hotel pada musim semi atau musim gugur. Pada musim panas, suasana pantai akan sesak oleh wisatawan asing yang berjemur, sedangkan pada musim dingin biasanya ada ancaman badai.

Tidak ada komentar: