20 September, 2012

Pantai Cibuaya Karawang Tercemar Limbah Minyak


Pencemaran Limbah  Minyak terjadi lagi sejak  tanggal 14  September 2012 sekitar jam 12:00 WIB  di pesisir Desa Sedari Kecamatan Cibauaya Kabupaten Karawang Jawa Barat. Didaerah pesisir Desa Sedari ini terjadi hampir  setiap tahun sekali, Menurut DARSEN TAJUDIN  ketua POKMASWAS KHARISMA BAHARI sejak  September 2011  lalu  telah terjadi pencemaran limbah minyak dari Pesisir Desa Sedari Kecamatan Cibuaya hingga ke pesisir Desa Cemarajaya Desa Cibuaya Kabupaten Karawang Jawa Barat  dan kasusnya telah ditangani oleh pihak-pihak terkait namun pencemaran masih tetap terjadi lagi. 

Beliau mengatakan bahwa bermohon kepada Instansi terkait agar menangani kasus ini secara serius karena jika terus menerus terjadi, dampak buruknya akan sangat terasa oleh Masyarakat Pesisir Desa kami khususnya yang matapencahariannya menangkap ikan dilaut. 

Tumpahan minyak ke laut akan merusak lingkungan laut dan sumberdaya hayati, secara langsung mengganggu kegiatan ekonomi masyarakat nelayan, oleh karena kami mohon agar ditangani secara serius dan  tidak terjadi lagi tumpahan minyak pada tahun berikutnya.

Tidak ada komentar: