22 Agustus, 2019

BUKAN AMALAN YANG MENYELESAIKAN PERSOALAN

Pernah suatu ketika ada orang yang datang ke Saya.. Curhat tentang masalah keuangannya, rumah tangganya dan penyakitnya. Lalu minta doa..
.
Setelah kita doa bareng, dan beliau mengaminkan. Sebelum pulang, beliau saya bekali "amalan".
.
"Pak, tolong perbanyak baca.. Istighfar, Laa ilaha illa anta, subhanaka inni kuntu minadzdzolimin, dan perbanyak sholat tahajud dan sholat taubat."
Dan tamu saya ini pun pamit setelah mengiyakan..
.
***
.
Ketika saya menerima tamu tadi, ada teman saya yang dari tadi mendengarkan. Lalu bertanya ingin tahu, "memang dzikr tadi bisa menyelesaikan semua masalah bapak tadi ya mas?"
.
"Enggak juga.." jawab saya.
.
"Loh kok disuruh ngamalin?" tanyanya lagi..
.
Jawab saya,
"Lha memang kalau kita tidak bermasalah,.terus kita nggak dzikir? Lha memang kalau tidak butuh, lalu kita tidak istighfar kepada Alloh? Tidak tahajud dan tidak taubat?"
.
Kita ini seringkali butuh semua "amalan" kalau lagi susah. Kalau lempeng hidupnya, semua amalan ditinggalkan, yang ada tinggal alasan. Sibuk, nggak sempet, meeting, proyek dan lain-lain.
.
Yang bisa mengangkat masalah kita semua hanya Alloh.
.
Andai pun, amalan itu tidak menyelesaikan masalah si bapak tadi. Minimal beliau mengisi sisa hidupnya dengan dzikrullah. Daripada mengeluh. Dan itu lebih baik.
.
Meski pun saya yakin.. Lewat wasilah amalan tadi, ia sedang mengundang perhatian Alloh. Lalu jika Alloh suka, maka turunlah ampunan Alloh baginya. Kalau ampunan Alloh sudah turun, maka berikutnya adalah cinta Alloh yang turun.
.
Kalau Alloh sudah cinta dengan makhluk..
Mana ada kesulitan yang bisa menyentuhnya kecuali itu untuk membesarkannya.
Mana ada penyakit yang bisa merusaknya kecuali untuk membersihkan dosanya.
Mana ada masalah dunia yang akan mengganggunya lagi?? Lha wong Dzat yang paling kuasa sudah mencintainya.
.
Jangan berpikir, amalan kita adalah solusi. Bukan mas.. Amalan itu adalah cara mengundang cinta Alloh untuk kita. Dan ridho Alloh.
Kalau sudah begitu..
Lewat wasilah ridho itulah, Alloh sendiri yang akan berkenan mengangkat masalah kita dan memberi kita solusi.
Paham?"
.
Kawan saya pun mengangguk. Mbuh paham mbuh ora.. Hehehe..
.
( Kita Beramal Bukan Agar Persoalan Beres, Tapi Kita Beramal Agar ALLAH Ridho Dengan Kita, Kalau ALLAH Sudah Ridho Semua Beresss.... )

***
.
Salam,
Andre Raditya
https://t.me/rezekilevel9
☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆

Amalan Ilmu Hikmah Ini Permudah dalam Selesaikan Masalah 

Amalan Ilmu Hikmah Ini Permudah dalam Selesaikan Masalah
Setiap orang pastinya tak terlepas dengan masalah. Sayangnya, tidak semua orang bisa menyelesaikannya dengan baik. Mereka seakan buntu dan tak tahu jalan keluar dan belum bisa menemukan solusi terbaiknya. Lebih parahnya lagi, mereka menjadi stress, depresi, dan tak sedikit juga yang berujung kematian karena putus asa. 

Bagi seorang yang beragama, pastinya mereka akan mendekatkan diri kepada Tuhan saat tengah menghadapi masalah. Namun, bagi orang yang lemah imannya, tak jarang mereka tak bisa bangkit dan terpuruk dengan problem kehidupannya. Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya Tuhan memberikan suatu cobaan bergantung pada kemampuan hamba-Nya? 

Adanya masalah yang muncul bukan berarti tak ada jalan keluar. Justru kita disuruh untuk mendekatkan diri kepada-Nya dengan cara berdzikir dan melakukan amal kebaikan. Salah satu amalan yang bisa dijadikan sebagai pegangan yaitu amalan ilmu hikmah. 

Di kalangan para spiritualis Islam, amalan ilmu hikmah sudah bukan hal baru lagi. Terutama di dunia pondok pesantren salaf, ilmu hikmah sudah menjadi hal yang biasa dan sangat lazim. Banyak sekali ajaran ilmu hikmah yang bisa dijadikan sebagai media berdzikir sekaligus menyelesaikan problem masalah. 

Hanya saja, masih ada juga orang yang memandang sebelah mata terhadap ilmu hikmah ini. Ya, merekalah orang-orang yang kurang sepaham atau kurang sependapat dengan amalan ilmu hikmah yang sebenarnya telah diajarkan para ulama terdahulu. Hal ini pun menuai pro dan kontra. 

Perlu diketahui bahwa amalan ilmu hikmah dalam ajaran syariat Islam merupakan ilmu tingkat tinggi dalam mencapai suatu tingkatan yang bisa memberikan kemudahan dalam menyelesaikan beragam persoalan. Misalnya saja masalah hutang, jodoh, membuka mata batin, mendapatkan keberuntungan dan sebagainya. 

Amalan ilmu hikmah memang tidak banyak orang yang menguasainya. Namun, akan menjadi mudah ketika ada seorang guru yang memberikan restu sehingga sang murid pun bisa menjadi mudah menguasainya. Inilah yang disebut dengan ijazah. Saat sang guru ilmu hikmah memberikan ijazahnya kepada murid, maka keberkahan dari amalan ilmu hikmah ini pun ada. 

Saat murid melakukan amalan ilmu hikmah ini, maka ia pun bisa dengan mudah dalam memperoleh suatu keberkahan dari sang guru. Dengan demikian, khasiat dari amalan ilmu hikmah pun dapat diperoleh sesuai dengan keinginannya. 

Namun, perlu diketahui bahwa setiap guru dalam memberikan ijazah, mereka memiliki tata cara pengamalan yang tidak sama. Meski demikian, maksud dan tujuannya pun sama. Sehingga bisa dikatakan meski sama-sama mempelajari ilmu hikmah untuk membuka mata batin, mendapatkan jodoh, meraih kesuksesan atau kekayaan, misalnya, tetapi dengan tata cara, pengamalan, ataupun laku tirakat yang berbeda, maka hasilnya pun bisa saja sama bagusnya. Terkadang, malahan ada yang pengamalannya begitu mudah, tetapi khasiat dan manfaatnya sama. Bahkan, hasil yang diperoleh bisa saja malah lebih baik. 

Pastinya, hal itu bergantung pada sang guru dalam memberikan ijazah. Selain itu, sang murid pulalah yang cukup berperan. Ketika sang murid melakukan amalan ilmu hikmah dengan penuh kesungguhan, ikhlas, dan istikomah, maka keberkahan dari amalan yang dilakukan tersebut ia dapatkan. 

Bahkan, ada juga ilmu hikmah yang bisa diamalkan untuk menciptakan sebuah sarana. Sarana inilah yang disebut sebagai sarana spiritual. Bagi seorang spiritualis, sarana spiritual banyak sekali jenis dan macamnya. Salah satu di antaranya adalah gelang yang terbuat dari batu ataupun kayu yang diciptakan sehingga memiliki tuah. 

Amalan, wirid, ataupun doa-doa khusus yang dipanjatkan kepada Allah ditujukan pada gelang ini sehingga memiliki daya energi atau tuah. Maka dari itu, gelang ini pun bisa disebut sebagai gelang bertuah. Tidak hanya itu, banyak sekali jenis sarana spiritual lain yang bisa diciptakan melalui amalan ilmu hikmah oleh sang pakar spiritualis. 

 
Situs terkait:
http://amalanhikmah.com/  situs resmi yang membahas amalan ilmu hikmah
http://gelangbertuah.com/  website yang mengupas gelang bertuah



Untuk kebutuhan Air Minum yang menyehatkan  coba konsumsi Air Izaura Air yang terbukti dapat membantu proses penyembuhan Kegemukan, Migran, Alergi, Sakit Maag, ASam Urat, Nyeri Sendi, Sambelit, Sakit Pinggang, Osteiporosis, Reumatk, Kanker, Vertigo, Ashma, Brinchitis, Darah Tinggi, Kencing Batu, Kolestrol, DIABetes, Jantung, Darah Rendah, Jerawat', WAsir dan Batu Ginzal. Dan menghilangkan racun dalam tubuh.
Mau Sehat dan Menyehatkan Minum Air Izaura
 Mau Meraih Penghasilan Besar, Membantu Kesehatan Semua Orang dan Memiliki Bisnis Yang Mudah Anda Jalankan dengan Modal 350 ribu s.d 500 ribu.
Berminat Hub Mukhtar, A.Pi  HP. 081342791003 
 
 
 
Cari Kos Kosan di Kota Kendari ini tempat 
 Kos Putri Salsabilla Kendari
 Hub 081342791003
 
 
 
Menerima pesanan Kanopi, Pagar Besi, Jendela
 dengan Harga Murah dengan Sistim Panggilan.
 
 
Berminat Hub 081342791003 
 
 
Miliki Kavling tanah di Pusat Pemerintahan Kabupaten Bima di 
GRIYA GODO PERMAI
Investasi Kavling Tanah Perumahan di Griya Godo Permai yang merupakan Daerah Pengembangan Ibu Kota Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat. Jarak hanya + 1 Kilo meter dari Kantor Bupati Kab. Bima dan dari jalan utama hanya + 500 Meter.

Berminat Hub 081342791003 

Tidak ada komentar: