02 Februari, 2019

Pelabuhan Perikanan Samudera Komitmen Terapkan Standar Pelayanan Nasional



OKESULTRA.COM, KENDARI – Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kendari berkomitmen menerapkan standar nasional Indonesia pada semua sektor, utamanya manajemen lingkungan dan pelayanan, Komitmen tersebut dibuktikan melalui ISO 14001:2015 standar nasional yang diterapkan oleh PPS Kendari.

Kepala Pengelola Manajemen ISO PPS Kendrari, Muktar A.Pi.M.Si saat ditemui di ruang kerjanya Jumat (7/12/18) , mengatakan, pihaknya menyadari pentingnya standarisasi manajemen lingkungan untuk diterapkan di PPS Kendari.

“Seperti air dan listrik ketika tidak digunakan, itu kita matikan, kemudian larangan membuang sampah dilaut, kita sudah tempel dibeberapa tempat, kemudian kami nantinya akan membuat Biopori untuk penerapan air hujan,” ungkapnya.

PPS Kendari telah membuat regulasi larangan keras bagi perusahaan untuk membuang sampah, limbah hingga bahan bakar hasil pengolahannya ke dalam laut, sebab PPS Kendari sebelumnya telah menyediakan unit pengolah limbah.
“Semua limbah ikan dan lain-lain masuk ke pengolah limbah kami kemudian diolah, setelah diolah airnya diendapkan pada kolam penampungan yang berisi ikan, artinya air hasil olahan tadi sudah aman kemudian akan dikeluarkan kembali kelaut,” papar Muktar.

Muktar melanjutkan, pihak PPS Kendari telah menyiagakan tim yang bertugas menanggulangi masalah ketika terjadi tumpahan minyak atau bahan bakar, hal yang paling penting menurutnnya adalah kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan.

Selain menyeleggarakan ISO manajemen lingkungan, PPS Kendari juga menerapkan ISO pelayanan prima bagi mitra PPS seperti penerbitan Surat Persetujuan Berlayar (SPB), Sertifikat Hasil Tangkapan Ikan (SHTI), Sertifikat Keterampilan Penanganan Ikan (SKTI), Pelayanan Tambat Labuh, termasuk perizian penyewaan lahan.

“Selain itu kita juga menerapkan ISO pelayanan, sudah kita terapkan semua kita standarkan pelayanan kepada masyarakat yang ada disini,” tambahnya.
Untuk diketahui, PPS Kendari juga telah melakukan penerapan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). (B)

http://www.okesultra.com/pelabuhan-perikanan-samudera-komitmen-terapkan-standar-pelayanan-nasional/




Mau Sehat Minum Air Izaura
Bebas Finansial Di Masa Depan Gabung Dgn Jaringan Bisnis Air Sehat Izaura
 
Cari Kos Kosan di Kota Kendari ini tempat 
Kos Putri Salsabilla Kendari
 Hub 081342791003
Menerima pesanan Kanopi, Pagar Besi, Jendela
 dengan Harga Murah dengan Sistim Panggilan.
Topi Pegawai Ditjen Perikanan Tangkap
Berminat Hub 081342791003 
Miliki Kavling tanah di Pusat Pemerintahan Kabupaten Bima di GRIYA GODO PERMAI BIMA
Berminat Hub 081342791003

Tidak ada komentar: