18 September, 2018

Berjuang Selama 23 Jam Terombak Ambing diLaut Siswa SMK Buton Utara Akhirnya Selamat

Seorang Siswa SMK Negeri 1 Wakarumbu Buton Utara bernama Hasrudin Hasan yang sedang melakukan praktek layar di KMN. Tiara Deli V jatuh dilaut tengah malam pada tanggal 15 September 2018 sekitar jam 22.00 wita. Ketika jatuh tidak dilihat oleh kedua temannya bernama Ahdan dan Aravi S begitupun dengan ABK yang lain.
 
Menurut guru pembimbingnya Sugiono, S.ST.Pi kronologis kejadian ketika KM. Tiara Deli V yang dinahkodai Saidi Amri berlayar menuju daerah penangkapan dan saat itu juga cuaca agak berombak. Karna itu para siswa mabuk laut dan muntah muntah. Korban saat itu mau membuang muntahnya kelaut dan saat bersamaan kapal dihantam ombak, karna sempoyongan terlempar kelaut. 
Setelah berjuang selama 23 jam terombak ambing ditengah laut dari malam sampai malam akhirnya ditemukan kapal nelayan KMN. Reski Indah 01 yang dinahkodai Asrun pada tanggal 16 September 2018 jam 21.00 Wita antara Pulau Saponda Darat dan Saponda Laut.
Menurut Bapak Darto salah satu ABK KMN. Reski Indah 01 yang pertama kali melihat, dikirain pelampung ternyata orang, Beliau menuturkan bahwa anak itu yang berenang mendekat ke perahu karna saat itu sedang menunggu untuk angkat jaring.

Setelah mendekat ABK membuang tali dan menariknya dan dinaikan diatas kapal, kondisi anak itu sangat lemas dan kaku kakinya kram dan kaku, Punggung lece-lece dan paha ada luka gigitan ikan. Para ABK langsung memberikan air Asam dan Makanan dan mengobati luka-luka untuk memulihkan kondisinya.
Begitu banyak orang yang menunggu kedatangan KMN. Reski Indah 01 di Pelabuhan Perikanan Samudera Kendari termasuk pejabat PPS Kendari, Aparat Kepolisian, guru dan orang tuanya dan masyarakat, Tiba di Dermaga PPS Kendari sekitar jam 16.10 Wita tanggal 17 September 2018.  Korban langsung di larikan ke RS Abunawas untuk pemeriksaan kesehatannya. Sampai saat ini masih di Rumah Sakit.

 
Cari Kos Kosan di Kota Kendari ini tempat 
Menerima pesanan Kanopi, Pagar Besi, Jendela
 dengan Harga Murah dengan Sistim Panggilan.
Miliki Kavling tanah di Pusat Pemerintahan Kabupaten Bima di GRIYA GODO PERMAI BIMA

Tidak ada komentar: