05 Mei, 2018

Komisi II DPRD Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur Studi Banding Di PPS Kendari


IMG_5382
Foto Bersama Plt. Kepala PPS Kendari, Kadis DKP Kota Kendari, Anggota DPRD Kab. Ende dan Pejabat PPS Kendari


PPS Kendari (4/5) Pelabuhan Perikanan Samudera Kendari mendapat kunjungan kerja DPRD Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kunjungan di PPS Kendari merupakan rangkaian study banding di Sulawesi Tenggara khususnya Observasi tentang Pengelolaan Perikanan di Kota Kendari. Jumlah anggota DPRD yang berkunjung berjumlah 4 orang yang merupakan anggota Komisi II DPRD Kab. Ende.
Anggota DPRD didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kendari, Bapak Ir. Agus Salim Safrullah, M.Si beserta staff terkait DKP Kota Kendari tiba di PPS Kendari pukul 09.30 Wita. Disambut oleh Plt. Kepala PPS Kendari, Antonius Budi Utomo, A.Pi beserta pejabat terkait PPS Kendari.
 IMG_5367
Kesamaan karakterisitik baik masyarakat, kondisi alam serta historisnya antara Nusa tenggara Timur dan Sulawesi Tenggara menjadi daya tarik Ketua Komisi II DPRD Kab Ende tersebut. Menurutnya posisi kedua pulau antara pulau NTT dan Sulawesi Tenggara yang ditengarahi oleh Laut Banda dengan potensi perikananya yang sangat banyak menjadi daya tarik untuk melakukan studi banding di Kota Kendari apalagi kota kendari dengan produksi perikanannya yang sudah berorintasi ekspor.

IMG_5374

Pertemuan bertempat di Ruang Rapat PPS Kendari. Plt Kepala PPS Kendari memaparkan kondisi terkini PPS Kendari dan perkembangan PPS Kendari dari tahun ke tahun setelah itu  melakukan dialog dengan Anggota DPRD Kabupaten Ende tersebut.

Tidak ada komentar: