01 Januari, 2018

Hemat Energi, Lampu Jalan PPS Kendari Menggunakan Lampu Solar LED



Pengadaan Lampu penerangan jalan lingkup Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kendari tahun ini menggunakan lampu  Solar Light Emitting Diode (LED). Saat ini telah menerangi lahan industri sisi barat PPS Kendari. Penggunaan lampu LED ini mampu menghemat energi listrik antara 40 - 50 persen.
Keunggulan Solar Led dibandingkan lampu biasa memiliki sensor gerak yang mampu menambah daya terang lampu jika terdapat gerakan dibawah lampu. Maintanance sedikit, lebih awet dan life time atau umur bisa lebih panjang dari lampu biasa. “kalau lampu biasa 1 hingga 2 tahun putus, kalau led bisa sampe 5 tahun atau lebih.ungkap barkah bagian perencanaan sarana prasarana PPS Kendari saat ditemui diruangan.
Saat ini yang terpasang di lahan Industri sisi barat PPS Kendari berjumlah 17 set. Tahun 2018 mendatang, diperkirakan PPS Kendari akan menambah 17 set lagi untuk dipasang di jalan masuk Rusunawa serta lahan-lahan industri lain. “anggarannya sudah disiapkan, jika harga masih sama dengan tahun ini bisa jadi kita tambah lagi sekitar 17 buah, tapi jika harganya naik kita sesuaikan dengan anggaran yang disiapkan. Tukas barkah. (Fin)
 

Tidak ada komentar: