14 Desember, 2017

Tingkatkan Unsur Pelayanan, PPS Kendari Kaji Ulang Dokumen Mutu ISO 9001:2008

IMG_0216

Survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) beberapa bulan yang lalu menunjukan layanan di PPS Kendari dikategorikan baik. Ada 5 jenis layanan PPS Kendari yang masuk dalam standar ISO 9001:2008 diantaranya Pelayanan Surat Persetujuan Berlayar (SPB), Surat Tanda Bukti Lapor Kedatangan Kapal (STBLKK), Sertifikat Hasil Tangkapan Ikan (SHTI), Pemanfaatan Lahan dan Jasa Tambat Labuh Kapal. Namun demikian ada beberapa unsur pelayanan yang perlu ditingkatkan.
IMG_0214
Terkait dengan unsur layanan, PPS Kendari (13/12) Tim ISO 14001:2008 Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kendari melakukan Kaji ulang Dokumen Mutu ISO 9001:2008 dengan seluruh pejabat yang bertempat di Ruang Rapat Kantor PPS Kendari. Pengkajian tersebut terkait beberapa unsur pelayanan yang masih berada pada kategori “cukup baik” diantaranya waktu penyelesaian layanan seperti SPB, Unit Layanan untuk Orang cacat, ibu hamil dan menyusui serta keterlibatan pelanggan dalam peningkatan kualitas layanan.

Berdasarkan hasil kaji ulang tersebut PPS Kendari menyepakati akan menyiapkan dan membenahi beberapa SOP layanan sebagai penunjang percepatan layanan, sarana prasana pendukung diantaranya Unit Layanan untuk orang cacat, ibu hamil dan menyusui serta menyediakan atribut-atribut layanan seperti pakaian, tanda pengenal dll. Seluruh unsur layanan tersebut akan dibenahi pada Januari 2018 mendatang. (Fin)

Tidak ada komentar: