10 Mei, 2017

Pejabat PSDKP Kendari Ditemukan Meninggal dengan Mulut Berbusa

Kendari, inilahsultra.com – Sesosok mayat laki-laki ditemukan terbujur kaku di dalam sebuah kamar rumahnya, di Jalan H Alala By Pass Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Mayat yang diketahui bernama Ricky Maengkom (42) ini ditemukan di atas tempat tidur dengan mulut berbusa, Selasa (9/5/2017) sekitar pukul 19.00 Wita.

Posisinya telentang, kedua tangannya diletakkan di atas perut, dan menutup setengah badannya dengan sehelai sarung Bali hijau.

Ricky merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru beberapa bulan pindah dari Ternate Maluku Utara. Ia kemudian menjadi Kepala Pengawas Satuan Kerja Dinas Kelautan dan Perikanan Kendari.

Jenazah Ricky pertama kali ditemukan salah seorang sepupunya yakni keluarga Maryo Fedy Pongesan alias Ody (28). Ody mengaku, pada pagi hari sekitar pukul 07.30 Wita meninggalkan Ricky masih dalam keadaan baik-baik saja.
Namun setelah balik sekitar pukul 19.00 Wita, ia mulai curiga dan timbul firasat buruk. Pasalnya, lampu rumah tidak ada yang menyala, sementara mobil Ricky masih terparkir di depan rumah.

“Saya langsung panggil kelurga lain untukendobrak pintu kamar milik korban. Pintu depan tidak tertutup, sementara pintu kamar terkunci,” terangnya.
Ody menambahkan, kedua orangtua korban sedang berada di Raha Kabupaten Muna. Sementara, istri korban tinggal di Baubau.

Sementara salah seorang warga yang juga keluarga meminta identitasnya dirahasiakan mengatakan, sekitar pukul 14.00 Wita istrinya sempat menelpon namun tidak diangkat.

“Mungkin dia (Ricky) sudah meninggal atau ketiduran, kita tidak bisa pastikan juga. Tiga hari lalu istrinya masih berada di Kendari, kalau orangtuanya berangkat ke Raha baru dua hari,” terangnya.
Hingga kini, penyebab meninggalnya pria yang baru beberapa bulan mualaf ini belum bisa dipastikan. Sehingga jenazahnya dilarikan di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari untuk divisum dan diautopsi bila keluarga mengizinkan.
“Indikasi awal tidak kami temukan tanda-tanda kekerasan. Untuk itu dibawa ke rumah sakit untuk visum dan menunggu izin keluarga untuk autopsi,” terang Kasat Reskrim Polres Kendari AKP Yinar HP Sirait saat ditemui di TKP.

Reporter: La Ode Kasman Angkosono
Editor     : Jumaddin Arif
https://inilahsultra.com/2017/05/10/pejabat-dkp-kendari-ditemukan-meninggal-dengan-mulut-berbusa/

Tidak ada komentar: