12 Mei, 2017

Dua ABK Tewas Dalam Kapal Milik Pemprov Jabar di Cirebon

Dua ABK Tewas Dalam Kapal Milik Pemprov Jabar di Cirebon Petugas memasang garis polisi di kapal tempat ditemukannya dua ABK tewas. Foto: istimewa
Cirebon - Dua Anak Buah Kapal (ABK) ditemukan tewas dan seorang lainnya kritis di dalam Kapal Motor (KM) Cakalang milik Dinas Perikanan dan Kelautan Pemprov Jabar yang tengah berlabuh di Dermaga PPN Kejawanan, Kota Cirebon. Diduga mereka kehabisan oksigen.

Ketiganya pertama kali ditemukan oleh kapten kapal bernama Tri Nurhadi (33) saat akan meninjau kapal, Kamis (11/5/2017), sekitar pukul 14.00 WIB. "Saat dilakukan pengecekan, kapten kapal menemukan ketiga korban sudah tidak berdaya di dalam," kata Kapolresta Cirebon AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar via pesan singkat.

Adi menjelaskan, ketiga orang yang ditemukan tersebut merupakan ABK. Dua orang tewas, inisial TV (26) dan H (26), langsung dibawa ke RSUD Gunung Jati, sedangkan satu lainnya, CA (25), diboyong ke RS Pelabuhan Cirebon karena kondisinya kritis.

Polisi sudah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Apa hasil sementara?

"Dugaan sementara kehabisan oksigen karena TKP kapal dalam keadaan tertutup dan terkunci dari dalam. Untuk kepastiannya masih menunggu hasil autopsi," kata Adi.
(bbn/bbn)

https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-3498634/dua-abk-tewas-dalam-kapal-milik-pemprov-jabar-di-cirebon 

Tidak ada komentar: